Orang-orang telah menikmati pemandangan alam yang anggun dan pemandangan alam dalam lukisan selama ratusan tahun. Untungnya, sekarang Anda dapat menggunakan kamera untuk mendapatkan jenis gambar yang sama jika Anda tidak memiliki kemampuan untuk melukisnya sendiri. Alam memiliki banyak aspek berbeda yang semuanya dapat menghasilkan gambar yang indah untuk menghiasi dinding Anda. Berikut beberapa tip untuk membantu Anda menangkap foto lanskap atau alam liar yang sempurna.

Dengan lanskap, Anda dapat dengan mudah menemukan pemandangan alam yang tenang dan indah, apakah itu kumpulan pohon kecil, matahari terbit atau terbenam yang penuh warna, atau hamparan pegunungan di cakrawala. Pertama, penting untuk disadari bahwa objek akan terlihat lebih kecil di foto daripada di mata Anda. Karenanya, jika Anda ingin mengambil foto pegunungan atau sesuatu yang lain dari kejauhan, Anda harus siap menggunakan telefoto atau lensa sudut lebar agar Anda dapat menangkap seluruh bentangan pemandangan.

Berikutnya, jika Anda ingin mengabadikan matahari terbit atau terbenam, coretan warnanya sendiri sering kali cukup untuk membuat gambar Anda menarik. Namun, jika Anda ingin menambahkan lebih banyak minat pada gambar Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk memanfaatkan sesuatu sebagai siluet dengan latar belakang warna-warni yang indah. Misalnya, Anda dapat mencoba menangkap sekawanan burung yang terbang melintasi matahari terbenam yang bersinar. Kegelapan burung dapat membantu menekankan kecerahan bola api di belakang mereka.

Jika Anda mengambil gambar sesuatu yang sedikit lebih cepat, seperti badai depan berbaris atau kilatan cahaya, Anda harus menggunakan lensa cepat sehingga Anda dapat mengambil banyak foto untuk mendapatkan foto yang sempurna, terutama dengan mempertimbangkan kecepatan kilat kilat. Mengenai barisan pegunungan, Anda mungkin ingin menggunakan lensa sudut lebar juga sehingga Anda dapat menangkap ancaman badai secara keseluruhan.

Selain itu, Anda dapat memilih untuk memotret hewan liar atau bahkan serangga di habitat aslinya. Jika Anda memilih untuk mengambil gambar serangga, Anda mungkin ingin mendapatkan lensa makro sehingga Anda bisa cukup dekat dengan serangga untuk melihat pola atau fitur menarik lainnya. Misalnya, Anda dapat mengambil gambar kutu daun dari dekat yang bersembunyi di antara daun asli.

Jika Anda mengejar foto sesuatu yang lebih besar, seperti rusa atau beruang, Anda harus mempertimbangkan lensa telefoto jarak jauh sehingga Anda tidak berada dalam jalur yang berbahaya bagi hewan tersebut. Pastikan Anda mematikan suara shutter tambahan serta flash sehingga Anda tidak mengagetkan makhluk itu.

Setelah Anda mengambil bidikan yang sempurna, Anda mungkin ingin menampilkan foto tersebut seolah-olah itu adalah lukisan pemandangan yang sesungguhnya. Namun demikian, terkadang memperbesar gambar dapat membuatnya tampak seperti piksel daripada anggun. Sebaliknya, pertimbangkan untuk mengubah gambar menjadi kanvas sehingga tampak seperti lukisan asli.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *