Fotografi adalah salah satu keterampilan yang tidak dapat disempurnakan dalam semalam. Ini adalah seni, yang membutuhkan banyak latihan dan ketekunan untuk dikuasai. Namun, di era internet dan digitalisasi, kebanyakan dari kita terus-menerus mencari tip dan trik mudah untuk mempelajari berbagai hal dengan cepat. Itulah mengapa kami memberikan kepada Anda beberapa fotografi hacks buatan sendiri yang keren dan menakjubkan yang akan meningkatkan keterampilan fotografi Anda. Jika Anda seorang fotografer amatir, maka ini adalah untuk Anda. Mari kita mulai!

Tripod Tali

Tripod mungkin merupakan salah satu opsi terbaik saat mencoba menangkap bidikan diam. Namun demikian, harus membawa tripod setiap kali Anda ingin menangkap bidikan foto yang sempurna bukanlah pilihan yang layak. Dan kedengarannya juga tidak praktis. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan seutas tali sederhana untuk mengklik gambar diam yang menakjubkan. Berikut caranya:

  • Ikat salah satu ujung tali panjang ke baut yang berdiameter 1/4″
  • Ambil mesin cuci logam dan ikat ujung tali yang lain. Pastikan talinya sedikit lebih pendek dari tinggi badan Anda
  • Pasang baut ke tempat pemasangan sekrup kamera
  • Sekarang, ketika Anda akan mengambil foto, cukup jatuhkan mesin cuci ke lantai, injak, dan tarik kamera ke atas untuk menciptakan sejumlah ketegangan pada tali untuk mencapai pemotretan yang stabil.

Flash Bouncer

Pencahayaan dianggap sebagai salah satu aspek terpenting dalam fotografi. Flash dapat digunakan sebagai manfaat besar saat Anda mencoba memanipulasi kondisi pencahayaan. Di sisi lain, menggunakan flash menghasilkan kemunduran seperti bayangan kasar dan wajah putih seperti zombie.

Berurusan dengan kekurangan ini adalah masalah bagi fotografer profesional juga. Namun, Anda dapat menghindari masalah ini hanya dengan menempelkan selembar kertas putih atau kartu nama di atas modul flash kamera Anda. Ini adalah salah satu peretasan fotografi paling sederhana untuk pemula.

Filter Kacamata

Tahukah Anda bahwa salah satu aksesoris favorit yang disukai para fotografer adalah sunglasses? Kami melihat warna dan corak yang berbeda saat mengenakan kacamata hitam dan Anda dapat menambahkan warna ini ke bidikan Anda. Kacamata hitam dapat membantu menambahkan tampilan yang menyegarkan dan funky ke sebuah foto. Alih-alih menambahkan filter melalui perangkat lunak, Anda dapat menambahkan filter alam dengan kacamata hitam.

Tempatkan kacamata hitam di depan lensa kamera untuk menangkap gambar yang funky dan unik dengan efek retro. Menggunakan kacamata hitam untuk mengambil gambar akan membantu Anda meningkatkan saturasi warna, mengurangi silau, atau mendapatkan filter kepadatan netral pada foto Anda.

Bola cahaya bungkus gelembung

Untuk menciptakan efek pencahayaan yang tersebar, aksesori kamera yang bagus adalah pengubah pemasangan kecepatan bola cahaya. Aksesori ini akan membantu Anda membuat bola lampu sendiri dengan menggunakan selembar bungkus gelembung. Berikut adalah bagaimana Anda dapat melakukan ini:

  • Potong strip panjang bungkus gelembung (sekitar 2 kaki)
  • Tempelkan Velcro di ujung strip ini. Kemudian bungkus di sekitar modul flash sehingga banyak ruang dibuat di atas
  • Anda dapat menambahkan lapisan lain dari bungkus gelembung untuk membuat difusi ekstra
  • Karena kami menggunakan Velcro, Anda dapat menghapus bungkus gelembung ini saat Anda tidak membutuhkannya
  • Dengan cara ini, Anda dapat membuat sendiri Gary Fong Light Sphere DIY.

Kotak Lampu Buatan Sendiri

Kotak lampu, juga dikenal sebagai tenda lampu, adalah aksesori penting lainnya yang hanya dapat dimiliki oleh fotografer profesional di studio mereka. Namun demikian, Anda sebenarnya dapat membuat tenda ringan sendiri dengan menggunakan langkah-langkah sederhana ini:

  • Ambil kotak karton besar. Potong jendela besar di dua sisi yang berlawanan
  • Tempelkan potongan kertas putih panjang di dalam kotak untuk membuat latar belakang seperti studio
  • Letakkan dua kain putih di luar kotak untuk menutupi jendela
  • Kemudian, letakkan dua lampu baca tepat di depan kotak
  • Ini akan menghasilkan cahaya lembut yang menyebar
  • Selanjutnya, Anda dapat meletakkan lebih banyak lampu baca menghadap ke jendela kotak untuk mendapatkan lebih banyak cahaya yang menyebar
  • Gunakan lightbox ini untuk mengambil gambar sebening kristal dari produk dan objek kecil

Ini adalah salah satu fotografi hacks buatan sendiri yang paling tidak dikenal yang dapat mengubah gambar produk Anda yang sederhana dan membosankan menjadi gambar profesional.

Kesimpulan

Ini adalah beberapa fotografi hacks buatan sendiri paling kreatif dan sederhana yang dapat membawa keterampilan fotografi Anda ke tingkat yang baru. Apakah Anda siap untuk bereksperimen dengan tip dan trik ini untuk melihat mana yang paling cocok untuk Anda? 5 fotografi hacks buatan sendiri ini dijamin akan menambah unsur kesenangan pada sesi fotografi Anda. Semoga bermanfaat artikel ini !!

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.