Setiap kasus jerawat tidak sama, dan setiap bentuk terapi akan berdampak berbeda pada kulit. Krim sederhana yang dijual bebas dapat bekerja untuk satu orang dan terbukti tidak berguna bagi orang lain. Jika krim dan sabun wajah yang dijual bebas tidak berhasil, metode yang telah dicoba dan benar ini akan membantu kulit terlihat dan terasa lebih bersih daripada sebelumnya.

Pembersihan pori dalam

Perawatan wajah yang membersihkan pori-pori dalam dapat membantu menghilangkan bakteri dan kotoran yang menumpuk di bawah permukaan kulit. Saat pori-pori terbuka, semua kotoran ini akan terpapar, dan saat wajah dibersihkan dengan benar, semuanya akan terbilas, menghasilkan wajah yang terasa segar dan tampak luar biasa. Mungkin perlu beberapa janji terapi ini secara teratur untuk melihat perbedaannya, tetapi alternatif perawatan yang dijual bebas ini adalah favorit bagi penderita jerawat di mana-mana.

Terapi laser jerawat

Ini adalah ide bagus untuk orang yang memiliki wajah penuh bekas luka. Alih-alih merasa malu untuk berjalan di jalan, orang akan mulai melihat hasilnya hanya dalam beberapa janji. Hasil ini diketahui bertahan lebih lama dari produk lain, yang hanya berfungsi selama orang terus menggunakannya. Ada sedikit efek samping, jika ada, dan metode ini telah terbukti efektif untuk setiap warna kulit, tidak peduli seberapa gelap kulit seseorang.

Kontrol kelahiran

Bentuk terapi jerawat ini melibatkan penggunaan pil KB, yang terbukti efektif melawan kasus-kasus yang disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon. Pil KB membantu menyeimbangkan hormon, secara efektif mengurangi jumlah jerawat yang muncul dalam semalam dan mengurangi jumlah noda. Sisi negatifnya, ketika orang berhenti minum pil, mereka sering menemukan bahwa jerawat mulai kembali dan tak lama kemudian, mereka memiliki kasus jerawat yang mengerikan lagi.

Kurangi konsumsi produk susu

Studi terbaru telah mengkonfirmasi bahwa susu tidak lagi dihancurkan tanpa alasan. Studi ini menemukan bahwa peserta yang mengurangi produk susu memiliki lebih sedikit jerawat daripada mereka yang tidak. Hal ini diyakini disebabkan oleh hormon yang ditemukan dalam susu, dan tidak ada produk susu yang bebas hormon. Bahkan susu organik ditemukan memiliki hormon dalam penelitian terbaru, dan susu skim adalah yang terburuk. Menghilangkan produk susu dari diet, atau setidaknya mengurangi, dapat membantu mengurangi jumlah bit yang merusak hari yang baik. Ini bekerja lebih baik bila dikombinasikan dengan bentuk terapi lain.

Perubahan pola makan dan gaya hidup lainnya

Perubahan pola makan dan gaya hidup lainnya dapat sangat membantu dalam hal menghilangkan jerawat. Makanan berminyak dikenal berkontribusi pada munculnya jerawat, seperti aktivitas yang melibatkan menyentuh wajah. Tangan dipenuhi oleh bakteri dan kuman, jadi hentikan diri sendiri dari menyentuh dahi dapat sangat membantu mencegah munculnya jerawat sebelum kencan besar. Perubahan pola makan dan gaya hidup lain yang dapat bermanfaat meliputi:

– Makan lebih banyak buah
– Makan lebih banyak makanan segar
– Lebih sedikit minyak
– Kurangi junk food
– Kurangi makanan ringan dan produk susu
– Kurangi gula
– Tidak ada lagi makanan cepat saji

Tidak ada satu metode pun yang terbukti berhasil pada setiap jerawat. Setiap orang harus ingat bahwa rata-rata masa hidup satu jerawat adalah sekitar lima atau enam minggu, jadi merupakan ide yang bijaksana untuk memberikan bentuk terapi baru dalam jumlah waktu yang sama untuk memutuskan apakah itu rencana yang tepat. Seringkali, diperlukan kombinasi beberapa hal yang berbeda. Banyak penderita dapat menemukan kelegaan dengan perubahan pola makan dan gaya hidup, pengelupasan atau perawatan wajah, dan kemudian pilihan laser untuk merawat bekas luka yang sudah ada.

Proses mencoba adalah satu-satunya cara bagi individu untuk mengetahui apa yang berhasil untuk mereka, tetapi itu sangat berharga dalam jangka panjang. Semoga dengan artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda yang menginginkan kulit cerah tanpa bekas jerawat.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *