Salah satu musuh terbesar kulit Anda adalah polusi. Hal ini dapat menyebabkan banyak masalah kulit seperti jerawat, warna kulit tidak merata bahkan kanker kulit. Namun, di masa lalu, kesadaran tentang efek polusi pada kulit Anda tidak begitu banyak. Zoe Draelos juga berkata, “Polusi merusak kolagen dan lapisan lipid di kulit, yang merusak fungsi pelindung kulit”. Artinya polusi juga berperan besar dalam mempercepat proses penuaan. Tetapi rutinitas perawatan kulit yang baik dapat mengatasi masalah ini. Anda dapat mengikuti langkah-langkah sederhana berikut untuk memastikan bahwa polusi tidak mengganggu kecantikan Anda.

1. Hapus

Langkah pertama untuk menghilangkan semua kotoran dari wajah Anda adalah dengan menggunakan tisu yang akan membersihkan lapisan kotoran dari wajah Anda. Ada tisu basah untuk setiap jenis kulit sehingga memungkinkan semua orang untuk menggunakannya. Anda dapat menggunakan tisu detoksifikasi khusus yang lebih ampuh untuk menghilangkan kotoran. Tisu juga dapat menghancurkan riasan selain membersihkan kotoran.

2. Bersihkan

Ini adalah langkah paling penting untuk memerangi polusi. Jika Anda menghabiskan banyak waktu di luar, bepergian, lalu lintas, dll. Maka penting untuk menggunakan pembersih yang baik yang akan mengangkat semua kotoran yang tersisa. Karena tisu telah menghilangkan sebagian besar kotoran, Anda dapat menggunakan pembersih ringan sehingga wajah dapat dibersihkan tanpa menghilangkan minyak alami. Anda bisa membeli pembersih wajah impor agar kotoran dari wajah Anda hilang.

3. Masker Wajah Anti Oksidan

Anda dapat melanjutkan rutinitas dengan masker wajah yang secara khusus ditujukan untuk membersihkan kulit dan menghilangkan kotoran yang tersisa. Ada masker peel off yang akan mengeluarkan racun yang tertanam akibat polusi dari kulit Anda. Ini adalah cara sederhana lainnya untuk memastikan bahwa Anda membersihkan hingga lapisan terakhir dan menghilangkan semua yang menular.

4. Toner

Toner memainkan banyak peran dalam perawatan kulit Anda. Mereka dapat digunakan untuk menghapus riasan dan menyeimbangkan tingkat pH kulit setelah dibersihkan. Penting untuk memiliki toner bagus yang dapat Anda gunakan sebelum atau sesudah pembersihan tergantung bagaimana Anda membutuhkannya. Anda dapat menggunakan toner pembersih dengan bahan khusus untuk memulihkan kulit dan melindunginya dari racun berbahaya.

5. Eksfoliasi

Eksfoliasi akan menghilangkan keterampilan mati serta kotoran dari kulit Anda. Jika Anda ingin melawan polusi maka penting untuk melakukan eksfoliasi setidaknya dua kali dalam seminggu. Produk eksfoliasi yang baik akan membantu Anda menghilangkan efek polusi. Alih-alih menggunakan bahan kimia yang keras, gunakan yang lembut agar kulit Anda tetap kenyal dan halus.

6. Melembabkan

Setelah seharian bekerja keras, kulit Anda membutuhkan pelembab untuk memulihkan dan memulihkan jaringan kulit. Kelembaban yang baik akan mempertahankan elastisitas kulit dan juga memperbaiki teksturnya.

7. Serum dan semacamnya

Polusi juga menular karena menciptakan radikal bebas pada kulit Anda yang menyebabkan peradangan dan akhirnya jerawat atau hiper pigmentasi. Mereka juga memicu kolagen sehingga mempercepat proses penuaan. Dengan bantuan anti oksidan Anda bisa menghilangkan radikal bebas. Serum vitamin C kaya akan antioksidan yang melawan polusi serta memperlambat penuaan.

8. Hambatan Kulit

Jangan abaikan pentingnya menciptakan penghalang antara kulit dan jelaga Anda. Mengenakan tabir surya yang baik akan melindungi Anda dari sinar matahari serta kabut asap yang merusak kulit Anda. Anda juga bisa memilih sunscreen cum moisturizer yang akan melindungi kulit Anda sekaligus menutrinya agar tetap montok dan sehat sepanjang hari. Banyak orang cenderung mengabaikan pentingnya tabir surya dan memilih alas bedak sebagai penggantinya tetapi tidak cukup untuk melindungi kulit. Oleh karena itu, penting untuk berinvestasi dalam perawatan kulit yang tepat sebelum berangkat kerja.

Ini semua adalah langkah-langkah yang harus menjadi bagian dari rutinitas kulit Anda jika Anda cenderung menghabiskan banyak waktu di luar. Kabut asap, polusi, asap, jelaga, dll. Semuanya dapat menular untuk kulit. Semoga bermanfaat !!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *