Bumbu memiliki rasa dan esensi tersendiri. Mereka selalu sangat penting saat dikonsumsi sebagai makanan atau obat. Ada banyak bumbu yang kami gunakan untuk masakan kami terutama jintan, lada hitam, kunyit, dan biji ketumbar. Rempah-rempah memiliki beberapa manfaat kesehatan. Terkadang rempah-rempah digunakan sebagai khasiat antimikroba untuk penyakit menular. Rempah-rempah digunakan dalam makanan karena aroma dan rasanya. Bumbu ini juga direbus dalam air untuk mengekstrak esensinya dan digunakan untuk minum

Rempah-rempah juga digunakan untuk menyembuhkan penyakit seperti demam, malaria, sakit perut, mual, dan banyak lagi lainnya. Rempah-rempah juga digunakan sebagai pengawet makanan alami.

MANFAAT REMPAH-REMPAH:

  1. ANISE: digunakan sebagai antispasmodik dan antiseptik dan untuk pengobatan batuk, asma, dan bronkitis. Adas bintang kaya akan antioksidan dan vitamin A dan C.
  2. LADA HITAM – juga dikenal sebagai raja rempah-rempah yang membantu menurunkan berat badan, membantu meredakan pilek dan batuk, meningkatkan pencernaan, meningkatkan metabolisme, dan mengobati banyak masalah kulit.
  3. LACK CUMIN – Minyak biji jintan hitam membantu mencegah asma, alergi, dan masalah pernapasan. Ini mengandung antioksidan, asam bermanfaat, dan vitamin B yang menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh
  4. CLOVE – Mereka adalah antibakteri, antijamur, dan antiseptik. Cengkeh terutama digunakan sebagai antiseptik dan pereda nyeri, terutama untuk sakit gigi dan sakit perut.
  5. CINNAMON – Ini adalah salah satu bumbu rumah tangga utama sepanjang masa. Ia memiliki sejumlah besar antioksidan yang melindungi tubuh dari penyakit.
  6. Cardamom– Juga dikenal sebagai elaich, salah satu bumbu paling mahal. Ini kaya vitamin A dan vitamin C, kalsium, zat besi, dan seng, membantu pencernaan, mengurangi masalah terkait mulut, membantu diabetes, membantu melawan depresi, mengobati infeksi kulit.
  7. FENUGREEK – Ini membantu dalam pencernaan. Dan membantu mereka yang menderita gangguan makan dan juga mengurangi peradangan.
  8. MUSTARD – Biji ini berasal dari dalam tanah dan memiliki rasa yang pedas. Menambahkan minyak mustard ke dalam makanan Anda terbukti bermanfaat bagi kesehatan jantung Anda.
  9. STAR ANISE – Ini kaya serat dan dapat membantu mencegah sembelit. Ini dikemas dengan sifat antioksidan, yang memiliki vitamin C. Adas sering digunakan sebagai bumbu eksotis di India. Karena aromanya yang kuat dan menyenangkan, ini banyak digunakan dalam biryanis
  10. TURMERIK – Bumbu ini terkenal dengan sifat antioksidan, anti virus, anti bakteri, anti jamur, anti karsinogenik, anti mutagenik, dan anti inflamasi. Baik untuk otak Anda, meredakan radang sendi, mencegah kanker, dan memiliki khasiat penyembuhan.
  11. PAPRIKA – Dikemas dengan sumber yang kaya agen anti inflamasi, paprika membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan mata.

Semoga bermanfaat !!!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *