Cryolipolysis, alias pembekuan lemak, mengacu pada perawatan pengurangan lemak non-bedah. Biasanya, prosedur ini melibatkan penggunaan suhu dingin untuk mengurangi timbunan lemak di beberapa bagian tubuh Anda. Idenya adalah untuk menargetkan tonjolan atau timbunan lemak yang tidak hilang melalui diet dan olahraga. Perlu diingat bahwa pembekuan lemak bukanlah pilihan yang baik untuk orang yang kelebihan berat badan. Selain itu, perawatan ini juga dikenal sebagai CoolSculpting. Mari cari tahu lebih lanjut tentang pendekatan ini.

Bagian Tubuh yang Dapat Diobati Cryolipolysis

Menurut Food and Drug Administration, cryolipolysis digunakan untuk pengobatan timbunan lemak di bawah dagu, paha, lengan atas, pinggul, dan perut, hanya untuk beberapa nama. Anda juga dapat menggunakan perawatan untuk menargetkan bokong atau punggung bawah.

Bagaimana Prosedur ini Dilakukan?

Biasanya, prosedur ini dilakukan di klinik rawat jalan atau kantor dokter. Juga, ukuran timbunan lemak dinilai dan digariskan menggunakan pensil penanda kulit. Dan hal yang menarik adalah pasien terjaga selama prosedur.

Biasanya, perangkat genggam digunakan untuk membekukan sel-sel lemak di bawah kulit Anda. Sebelum perawatan dimulai, bantalan gel digunakan pada area target untuk perlindungan. Pada tahap selanjutnya, tonjolan lemak disedot atau disedot ke dalam lubang berlubang.

Saat hisap diterapkan, Anda mungkin merasakan sensasi menarik, seperti kram, sakit, perih dan kesemutan. Setelah beberapa menit, area tersebut akan mati rasa dan lapisan lemak menjadi dingin saat mencapai suhu antara 30,2 dan 39,2 derajat.

Untuk perawatan satu area, Anda hanya perlu menunggu sekitar satu jam. Setelah perawatan, aplikator dapat dilepas.

Bagaimana cara Menghancurkan Sel lemak?

Pada dasarnya, teknik ini mengatakan bahwa sel-sel lemak lebih rentan terhadap kerusakan akibat suhu dingin. Sebenarnya, suhu dingin merusak sel-sel lemak dan memicu respons peradangan padat yang menyebabkan kematian sel-sel lemak.

Menurut beberapa penelitian, Anda mungkin mengharapkan pengurangan lemak hingga 28% selama periode 4 bulan setelah sesi perawatan pertama. Untuk perubahan yang nyata, Anda mungkin harus menunggu setidaknya selama 3 minggu. Untuk peningkatan dramatis, Anda mungkin harus menunggu sekitar dua bulan.

Keuntungan dari Cryolipolysis

Diberikan di bawah ini adalah beberapa keuntungan utama dari cryolipolysis.

  • Tidak ada sayatan bedah
  • Tidak ada risiko infeksi
  • Tidak perlu dirawat di rumah sakit untuk perawatan
  • Tidak perlu menggunakan anestesi sebelum prosedur
  • Satu sesi memungkinkan Anda untuk merawat beberapa area tubuh Anda
  • Tidak perlu istirahat di tempat tidur setelah prosedur
  • Tidak ada batasan usia untuk prosedur ini
  • Tidak ada risiko kerusakan pada otot, pembuluh darah, atau serabut saraf Anda
  • Penghapusan permanen sel-sel lemak dari tubuh Anda
  • Meningkatkan harga diri setelah prosedur

Singkat cerita, ini adalah pengantar singkat untuk cryolipolysis atau pembekuan lemak. Setelah membaca artikel ini, Anda mungkin telah mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pengobatan dan bagaimana hal itu dapat menguntungkan Anda. Semoga membantu !!

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.