Banyak orang yang terjun ke dunia fotografi akhir-akhir ini. Ini adalah salah satu bentuk seni yang terus menarik pengikut dari segala usia. Tidak mengherankan sama sekali karena mengambil foto dari gambar-gambar bagus di sekitar kita membuat pengalaman yang memperkaya apakah ada acara khusus atau tidak.

Kamera digital saat ini telah menjadi alat yang paling disukai oleh orang-orang yang ingin memulai fotografi sebagai hobi. Kemajuan teknologi kamera dibandingkan dengan model lama menjadikannya pilihan yang menarik. Namun meski banyak yang sudah memiliki kamera, mereka tetap memilih untuk membeli aksesori kamera digital tambahan dan salah satu yang paling dicari adalah lensanya.

Pada dasarnya ada dua jenis lensa – panjang fokus tetap dan zoom. Tipe tetap artinya tidak dapat disesuaikan, jadi saat Anda ingin menangkap gambar pada jarak yang lebih dekat, Anda harus lebih dekat ke subjek.

Lensa zoom adalah jenis yang paling banyak digunakan saat ini. Ini karena memungkinkan para penggemar foto untuk mengubah panjang fokus gambar yang ingin mereka tangkap di kamera tanpa berpindah dari posisi mereka.

Lensa zoom ini selanjutnya diklasifikasikan menjadi dua – optik dan digital. Untuk gambar kualitas terbaik, lensa zoom optik sangat disarankan. Lensa digital menghasilkan gambar berkualitas lebih rendah terutama karena sebenarnya tidak berfungsi seperti zoom sebenarnya. Ini hanya zoom simulasi dan panjang fokus lensa sebenarnya tidak berubah seperti yang dilakukan zoom optik.

Bagi orang yang memiliki kamera DSLR (digital single lens reflex), mereka dapat mengganti lensanya jika ingin lebih baik menangkap gambar pada jarak yang lebih jauh. Anda mungkin pernah melihat paparazzi berkeliling dengan kamera mereka yang memiliki lensa yang sangat panjang. Ide memiliki lensa tambahan tersebut adalah untuk memungkinkan mereka mengambil foto subjek yang mereka incar pada jarak yang sangat jauh. Itulah alasan mengapa mereka dapat menampilkan foto selebriti bahkan di momen paling pribadi mereka saat berlibur di suatu tempat yang jauh.

Lensa zoom jarak lebar mungkin sedikit mahal, tetapi penggemar yang ingin mengambil foto yang bagus pada jarak yang sangat dekat atau pada jarak yang sangat jauh bisa mendapatkan banyak manfaat dari penggunaannya. Lensalah yang melakukan tugas utama dalam mengambil gambar berkualitas. Kualitas sensor di dalam kamera menjadi yang terpenting dalam fungsi.

Namun, saat ini, bahkan orang dengan kamera digital ringkas dapat menikmati lensa konverter tambahan. Berkat teknologi digital yang selalu dinamis, hal ini menjadi mungkin. Lensa konverter ini bekerja dengan memperluas kemampuan lensa built-in dari kamera titik dan bidik ringkas. Tidak perlu khawatir dengan harganya karena sangat terjangkau.

Tetapi sekali lagi, jika Anda benar-benar serius tentang fotografi, yang terbaik adalah membeli kamera DSLR dan berinvestasi dalam lensa untuk mendapatkan semua manfaat yang luar biasa. Berat kamera seharusnya tidak menjadi masalah karena bagaimanapun, ini menangkap gambar unik dan berkesan yang ingin Anda capai. Jadi, jika aksesori kamera digital yang Anda sukai, perhatikan lensa untuk hasil terbaik.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *