Sup yang lembut dan lembut sangat enak untuk disajikan dengan tekstur halus dan rasa mentega. Namun jenis sup ini seringkali tinggi lemak dan kolesterol. Ada cara mudah untuk tetap bisa menikmati sup kental yang lezat dengan sedikit lemak dan sedikit kolesterol.

Berikut empat alternatif pengganti krim kental, mentega, atau santan saat mengental sup.

  • Alternatif Satu

Gantikan krim, mentega, atau santan dengan yogurt tawar. Buat saja sup seperti biasa menahan lemak. Di akhir memasak tambahkan yogurt tawar secukupnya untuk membuat sup lembut dan halus. Yoghurt tawar memiliki rasa yang tajam dan dapat mengubah rasa sup. Untuk mengatasinya tambahkan sesendok madu atau gula dengan yogurt tawar. Namun perlu diingat yogurt akan mengental jika direbus. Jangan pernah merebus sup dengan yogurt.

  • Alternatif Dua

Kocok krim asam. Krim asam tidak benar-benar rendah lemak atau rendah kolesterol tetapi memiliki rasa dan tekstur lembut seperti krim yang dibutuhkan banyak sup. Trik untuk menggunakan krim asam adalah dengan hanya menggunakan 2-3 sendok makan dan mengocoknya sebelum disajikan. Dengan mengocok krim asam di akhir memasak, rasa lembut yang lembut akan tetap terasa saat sup disajikan. Tapi seperti yogurt krim asam akan terpisah jika direbus, jangan pernah merebus sup dengan krim asam.

  • Alternatif Tiga

Kurangi konsumsi lemak. Seringkali sebuah resep membutuhkan ½ cangkir hingga 1 cangkir krim kental. Jumlah ini sering kali tidak diperlukan untuk mendapatkan rasa dan tekstur lembut yang sama. Cukup kurangi jumlah krim kental menjadi 2 sendok makan dan sup akan tetap mempertahankan hasil yang diinginkan.

  • Alternatif Empat

Gunakan pure sayuran. Haluskan kentang atau sayuran akar lainnya akan menghasilkan pengentalan sup yang diinginkan. Cukup hilangkan krim, mentega, atau santan dan gantikan dengan secangkir pure sayuran kental.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *