Membuat foto keluarga yang bagus tidak semudah itu. Sebelum Anda melihat seluruh keluarga, anggota keluarga pertama sudah menjadi tidak sabar. Lalu, tentu saja, Anda juga ingin potret keluarga terlihat sedikit orisinal. Tip di bawah ini akan membantu Anda membuat foto keluarga yang sempurna yang akan digantung di dinding setiap orang selama bertahun-tahun yang akan datang.

Tips 1: Fokus
Tips 2: Pencahayaan Alami
Tips 3: Perspektif yang lebih tinggi
Tips 4: penentuan posisi
Tips 5: tertawa santai

Tips 1: Fokus dengan baik pada wajah

Dalam foto potret, wajah harus tajam. Anda mungkin memiliki mode potret pada kamera Anda, yang membantu Anda fokus pada wajah. Posisi tersebut juga memastikan bahwa latar belakang diburamkan. Ini menempatkan perhatian lebih pada orang-orang. Anda sebenarnya hanya menggunakan opsi ini dengan close-up. Jika Anda mengambil potret keluarga dari kejauhan, Anda ingin keseluruhan gambarnya tajam.

Tips 2: Gunakan pencahayaan alami

Membuat seluruh keluarga di studio foto sering kali cukup sulit. Selain itu, tidak semua fotografer memiliki peralatan seperti itu. Siang hari alami adalah teman terbaik Anda dalam hal ini. Tergantung pada waktu, siang hari memberikan pencahayaan yang bagus dan merata. Itu adalah sesuatu yang tidak dapat Anda capai dengan satu flash. Kebetulan, wajah tidak menjadi lebih cantik dari cahaya buatan ini. Jadi, pindahkan seluruh keluarga ke luar. Hal terbaik adalah saat matahari jatuh secara diagonal pada grup.

Tips 3: Pilih perspektif yang lebih tinggi

Memotret pada ketinggian mata adalah opsi aman yang selalu memastikan foto bagus. Namun hal tersebut tidak membuat potret keluarga menjadi lebih orisinal. Berdirilah di tangga atau bangku dapur untuk memotret keluarga dari atas. Ini berarti bahwa grup besar juga lebih cocok dengan kerangka kerja. Apakah ada anak kecil? Dengan close-up, pastikan Anda atau semua orang jatuh atau biarkan seseorang mengangkat si kecil.

Tips 4: Pastikan posisi yang menarik

Cobalah lebih kreatif dengan memposisikan subjek. Jangan menempatkan semua orang dalam satu baris, tetapi tinggalkan setengah anggota keluarga Anda di depan dan di belakang satu sama lain. Ini memberikan keseluruhan yang menarik dan banyak kedalaman pada gambar. Hal terbaik adalah membiarkan semua orang bergerak bebas dan mengambil gambar sementara semua orang berjalan-jalan sedikit. Ini juga jauh lebih menyenangkan bagi anak-anak yang tidak tahan lama.

Tips 5: biarkan semua orang rileks dan tersenyum

Jika Anda memiliki keluarga besar, sulit untuk membuat semua orang senang saat mengambil gambar. Beberapa orang mungkin toh tidak suka difoto dan anak-anak sering berlarian ke segala arah. Anda memecahkan masalah ini dengan membuat semua orang rileks. Beri anak beberapa mainan atau gunakan hewan peliharaan sebagai aset. Cobalah untuk mengalihkan perhatian orang dewasa yang acuh tak acuh dengan membuat lelucon. Segera setelah semua orang tertawa dan terlihat santai, Anda mengambil foto. Bagaimana Saya Mendapatkan Foto Yang Baik dari Seluruh Keluarga?

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *