Memanggang adalah proses yang membutuhkan waktu untuk dipelajari. Dibutuhkan banyak percobaan dan kesalahan sebelum Anda dapat memasak sepotong daging dengan sempurna – dan ada begitu banyak jenis daging! Ada daging sapi, ayam, seafood, dan masih banyak lagi. Jangan lupa produknya! Memang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk memperoleh teknik tingkat ahli dalam memanggang dan merokok, tetapi ada banyak cara Anda dapat meningkatkan keterampilan memanggang Anda meskipun Anda hanya seorang pemula. Apakah Anda bertujuan untuk menjadi seorang pitmaster atau hanya ingin menjadi pemanggang berpengalaman, latihan menjadi sempurna! Beberapa teknik sederhana akan membantu meningkatkan keterampilan Anda, dan Anda akan menikmati makanan yang lebih baik!

Terapkan tip barbekyu sederhana ini setiap kali Anda memanggang – mereka pasti akan membantu Anda menjadi pemanggang yang lebih baik!

  • Biarkan makanan Anda beristirahat

Tidaklah ideal untuk mengambil makanan dari lemari es dan meletakkannya langsung di atas panggangan. Jika Anda melakukan ini, makanan Anda tidak akan matang secara merata – bagian luarnya akan gosong dan bagian dalamnya akan mentah. Jadi, setelah Anda mengeluarkan makanan dari lemari es, terutama potongan daging, diamkan selama minimal 30 menit dalam suhu kamar untuk menghilangkan rasa dingin (lebih lama untuk potongan daging yang lebih tebal).

Hal yang sama berlaku setelah daging dimasak. Setelah keluar dari panggangan, berikan setidaknya 15 menit untuk beristirahat sebelum memotong atau mengiris.

  • Panaskan panggangan Anda terlebih dahulu

Sangat penting untuk menyalakan panggangan Anda lebih awal dan membiarkannya memanas, setidaknya 15 menit sebelum Anda meletakkan makanan di atasnya. Makanan kemungkinan besar akan menempel pada jeruji yang tidak dipanaskan dengan benar, memberi Anda lebih banyak kerumitan dan masalah selama memasak. Pra-pemanasan juga akan membakar residu dari sesi barbekyu terakhir Anda. Setelah grates dipanaskan, bersihkan sisa-sisa yang hangus. Celupkan handuk kertas ke dalam minyak dan gunakan penjepit untuk melapisi dan membersihkan jeruji.

Sekarang Anda bisa menjaga kecantikan kulit ayam atau ikan Anda!

  • Manfaatkan zona memasak

Jika panggangan Anda memiliki 2 pembakar atau lebih, Anda dapat menggunakan panas langsung dan tidak langsung untuk memasak. Zona api adalah di mana ada api di bawahnya dan zona larangan api tidak. Ini sangat ideal untuk memasak potongan daging yang tinggi lemak atau tebal. Dapatkan bagian luar yang renyah di atas api langsung lalu pindahkan daging ke zona tanpa api untuk dimasak. Ini akan membantu Anda menghindari flare up dan membakar atau memasak makanan Anda terlalu banyak.

Semakin banyak pengalaman barbekyu yang Anda miliki, semakin baik makanan Anda keluar setiap kali. Ingatlah tip barbekyu sederhana ini setiap kali Anda mengeluarkan panggangan!

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.