Antara townhouse dan kondominium, terdapat banyak perbedaan. Setiap orang bermimpi tentang memiliki rumah suatu hari nanti dan jika Anda mempertimbangkan salah satunya sebagai rumah pertama, atau mungkin rumah terakhir Anda, penting untuk mengetahui apa masing-masing dan bagaimana perbedaannya.

Townhouse
Ini adalah jenis rumah baris atau bertingkat yang memiliki bentuk dan ukuran yang serupa dan biasanya memiliki dinding yang sama. Mereka dianggap sebagai tempat tinggal keluarga tunggal dengan masing-masing memiliki pintu masuk terpisah. Saat Anda membeli townhouse, Anda membeli unit khusus dari deretan panjang properti yang serupa. Di Irlandia dan Inggris yang bersejarah, itu adalah rumah untuk bangsawan di dalam ibu kota yang mereka gunakan ketika mereka harus menghadiri sesi parlemen atau selama acara sosial.

Condominium
Ini juga disebut sebagai kondominium dan merupakan jenis kepemilikan perumahan yang juga berarti kepemilikan bersama. Ini adalah bagian dari real tertentu yang dijual atau disewakan kepada penyewa. Pemilik seluruh perkebunan melakukan ini. Saat ini istilah tersebut digunakan sebagai pengganti unit khusus, atau apartemen yang disewakan atau dibeli.

Perbedaan utama

  • Spesifikasi kepemilikan – ketika Anda memiliki sebuah kondominium Anda akan menjadi pemilik sah dari semua yang ada di dalam interior dan jika pemilik kondominium ingin menggunakan sisa fasilitasnya, mereka harus membayar biaya bulanan kepada asosiasi kondominium. Semua anggota yang memiliki kondominium membentuk asosiasi ini.
  • Pajak properti — pemilik kondominium juga harus membayar pajak properti atas tempat tinggal individu mereka, tetapi pemilik townhouse harus membayar tidak hanya untuk tempat tinggal mereka tetapi juga untuk tanah tempat dibangunnya. Ini dapat berarti bahwa biaya townhouse lebih tinggi daripada harga kondominium.
  • Pemilik townhouse harus membayar sejumlah uang kepada asosiasi pemilik rumah untuk pemeliharaan kompleks tetapi iuran bulanan yang dibayarkan oleh pemilik kondominium mengurus keseluruhan pemeliharaan tanpa membayar biaya tambahan.
  • Struktur rumah yang penting adalah seberapa besar townhouse yang Anda beli terletak di permukaan tanah. Tidak ada lagi lantai di atasnya kecuali mungkin teras atau bisa dibangun dengan gaya arsitektur yang berbeda seperti Cape Cod. Kondominium biasanya terletak di kompleks dua atau tiga lantai. Bisa juga di gedung bertingkat kelas atas yang mewah dengan pemandangan yang eksotis.
  • Kondominium lebih aman daripada townhouse karena dikelilingi oleh lingkungan yang dekat
  • Townhouse menawarkan privasi lebih karena Anda tidak dikelilingi oleh banyak tetangga.

Itulah perbedaan antara condominium dengan townhouse, sehingga Anda dapat mempertimbangkan untuk memiliki properti macam condo atau townhouse.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *