Sebagai orang tua, Anda juga harus memperbaiki perilaku Anda sendiri, terutama jika Anda ingin memengaruhi anak-anak Anda. Pada artikel ini, kita akan membahas tentang jenis perilaku tertentu yang mungkin ingin Anda pertimbangkan jika Anda ingin anak Anda berperilaku baik. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

  • Jangan memberi terlalu banyak
    Anda mungkin ingin mengajari anak-anak Anda untuk menjaga diri mereka sendiri sehingga mereka bisa mandiri. Bagi orang tua, anak Anda harus belajar mandiri karena Anda tidak akan selalu ada untuk membimbing mereka.
  • Jangan Mencoba Memenangkan Setiap Argumen
    Bukan ide yang baik untuk mengembangkan kebiasaan memenangkan argumen. Melakukannya akan berdampak negatif pada hubungan, yang akan menimbulkan konflik. Idealnya, Anda mungkin ingin berfokus pada hal-hal yang paling penting.
  • Jangan tetapkan Harapan yang Tidak Masuk Akal
    Harapan bisa jadi sulit. Jika Anda menetapkan ekspektasi terlalu tinggi, anak-anak Anda pada akhirnya akan menyerah. Demikian pula, jika ekspektasi Anda terlalu rendah, anak Anda akan berusaha sebaik mungkin untuk memenuhinya. Berdasarkan usia perkembangan mereka, Anda harus menetapkan ekspektasi Anda.
  • Jangan Berbicara dengan Marah
    Terlepas dari keadaan emosi Anda, berbicara adalah mekanisme default. Jika Anda berbicara kepada anak-anak Anda dengan marah, mereka tidak akan mendengarkan Anda. Dalam skenario ini, mereka akan bereaksi dalam kemarahan dan tidak mau mendengarkan Anda. Jika Anda ingin berbicara dengan anak Anda, Anda mungkin ingin memilih tempat dan waktu yang tepat.
  • Beri mereka Pengakuan yang Tepat
    Bukan ide yang baik untuk meremehkan kontribusi dan perilaku baik anak-anak Anda. Jika Anda mendapati anak Anda melakukan hal yang benar, Anda mungkin ingin menunjukkan pengakuan yang tepat.
  • Jangan Menukar Favorit
    Di setiap keluarga, ada anak kesayangan. Namun, hal ini seharusnya tidak berdampak negatif pada anak Anda yang lain. Anda mungkin ingin menghabiskan waktu dengan anak-anak lain juga.
    Biasanya, ada kamar tidur terpisah untuk setiap anak dalam satu keluarga. Oleh karena itu, lebih mudah bagi mereka untuk mencapai isolasi. Para remaja saat ini menikmati kebersamaan mereka sendiri daripada ditemani orang tua dan teman sebayanya.
  • Jangan Keras Pada Diri Sendiri
    Umumnya, orang tua cenderung menilai diri sendiri terlalu keras. Di sisi lain, anak-anak cenderung pemaaf ketika menghadapi kesalahan orang tua mereka.
  • Jangan Intervensi
    Meskipun Anda mungkin ingin membantu anak-anak Anda memecahkan masalah mereka, Anda mungkin ingin melakukannya sampai batas tertentu. Jika anak Anda lupa makan siang sekolah, Anda tidak perlu khawatir karena itu masalah mereka, bukan Anda.

Singkat cerita, berikut adalah beberapa tip yang mungkin ingin Anda pertimbangkan jika Anda ingin mengubah perilaku Anda. Pasalnya, perilaku Anda akan berdampak besar pada perilaku anak-anak Anda. Jadi, ada baiknya untuk melatih diri sendiri jika Anda ingin anak-anak Anda mengikuti jejak Anda.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *