Stres adalah bagian normal dari kehidupan kita sehari-hari. Tetapi saat Anda hamil, itu bisa dengan mudah terasa luar biasa. Anda memiliki banyak pikiran selain mengatasi gejala kehamilan dan perubahan besar dalam gaya hidup Anda.

Tetapi Anda harus memperhatikan bayi Anda serta kesejahteraan emosional Anda, jadi hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menarik napas dalam-dalam dan rileks ketika situasi stres datang.

Ikuti tips berguna ini untuk kehamilan yang bahagia dan bebas stres:

  1. Nikmati Waktu Saya setiap hari
    Tubuh Anda mengalami banyak hal dan Anda lebih dari pantas mendapatkan waktu setiap hari hanya untuk diri sendiri. Luangkan beberapa jam setiap hari untuk “waktu saya” melakukan hal-hal yang Anda sukai. Tonton acara Anda, dengarkan musik favorit Anda atau baca buku – apa pun yang akan membuat Anda rileks dan meningkatkan suasana hati Anda. Menjaga kesehatan mental Anda akan sangat membantu dalam kehamilan.
  2. Curhat pada seseorang
    Secara alami, seorang wanita hamil (terutama yang baru pertama kali) akan memiliki banyak kekhawatiran dan pertanyaan tentang apa yang dialaminya. Singkirkan hal-hal ini dari dada Anda dengan memercayai seseorang – bisa saja pasangan Anda, ibu Anda, teman dekat yang memiliki bayi atau bahkan kolega. Anda bahkan dapat bergabung dengan forum online. Membicarakan perasaan Anda akan langsung mengurangi stres.
  3. Tetap terinformasi
    Berbicara tentang kekhawatiran kehamilan, hal terbaik yang dapat dilakukan untuk membantu meredakannya adalah berkonsultasi langsung dengan dokter Anda. Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan dan menyuarakan kekhawatiran Anda. Jangan mengandalkan Google jika Anda merasakan gejala – ini hanya akan menambah kecemasan Anda.
  4. Makan dan istirahat dengan baik
    Makan makanan yang sehat dan seimbang itu sangat penting, apalagi saat Anda hamil dan makan untuk dua orang? Bertujuan untuk hanya makan makanan sehat dan camilan dan pastikan untuk mengikuti perintah dokter Anda mengenai makanan.
    Saat Anda bersama anak, lelah dan tidak nyaman adalah norma baru. Jangan memaksakan diri Anda terlalu banyak dan istirahatlah saat Anda membutuhkannya. Semakin lelah Anda, semakin Anda akan bersemangat.
  5. Tetap aktif
    Latihan kehamilan ringan akan membantu Anda dan bayi Anda. Berolahraga melepaskan endorfin yang akan langsung mengangkat suasana hati Anda dan membuat Anda merasa rileks. Anda tidak perlu pergi ke gym, cukup jalan kaki atau yoga.

Ikuti tips sederhana namun berguna ini untuk memastikan kehamilan yang bahagia dan bebas stres!!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *