Bayi baru lahir

Kamar bayi sudah disiapkan, dan Anda sudah mendapatkan hal-hal penting untuk menyambut bayi Anda yang baru lahir. Tapi, Anda memiliki perasaan mengganggu di belakang kepala Anda bahwa Anda akan mengacaukannya.

Tidak semua orang terampil menjadi orang tua yang baik dan tidak apa-apa untuk merasa bahwa Anda tidak memiliki segalanya dalam kendali. Bahkan jika Anda tersandung pada cawan suci yang harus dan tidak boleh dilakukan orang tua, tidak ada metode ‘satu ukuran cocok untuk semua’. Untuk meringankan beban orang tua, berikut adalah 5 tips yang berguna untuk diikuti!

1) Bagaimana cara menidurkan Bayi Anda?

Si kecil Anda akan menghabiskan beberapa bulan pertama mereka untuk banyak tidur. Dengan banyak, kita melihat 16 sampai 20 jam sehari. Rutinitas tidur bayi cenderung berubah setiap beberapa minggu dalam tahun pertama. Di dunia yang ideal, bayi tidur ketika orang tuanya tidur. Tapi, itu tidak selalu terjadi karena munchkin kecil Anda akan mulai bangun jam 3 pagi. Namun demikian, ini dapat dikelola dengan mengetahui tanda-tanda kantuk dan pola tidur bayi Anda dengan meluangkan waktu bersama bub Anda sebelum tidur. Karena anak Anda sedikit lebih besar, yang terbaik adalah mengikuti rutinitas 3B – Mandi, Buku, Tempat Tidur. Jika ragu, jangan takut untuk meminta bantuan dari GPS, teman, atau kelompok dukungan orang tua.

2) Bagaimana Cara Menyusui?

Bagi beberapa ibu yang baru pertama kali menyusui, menyusui dapat dilakukan dengan mudah tetapi bagi banyak ibu lainnya, ini juga bisa menjadi proses yang membuat frustrasi. Jika Anda mengalami nyeri puting, bayi Anda tidak menempel dengan benar. Untuk mencegahnya, cara yang baik adalah dengan mencari posisi menyusui yang terbaik dan membuat diri Anda senyaman mungkin. Juga, sangat ideal untuk mulai menyusui segera setelah bayi Anda lahir. Jangan khawatir jika Anda merasakan sensitivitas puting susu karena ini sangat umum bagi ibu yang menyusui untuk pertama kalinya.

3) Berikan Attachment Parenting

Cara terbaik bagi orang tua pertama kali untuk mengikuti naluri mereka adalah melalui Attachment Parenting. Filosofi parenting ini berfokus pada memaksimalkan ikatan antara orang tua dan bayi. Biasanya, metode ini mendorong menyusui sesuai permintaan, merespon secara sensitif tangisan bayi, tidur bersama, menggendong bayi Anda, dll. Banyak dari ini berkaitan dengan pemahaman dan responsif terhadap kebutuhan emosional dan fisik anak Anda.

4) Terima Saran, tetapi Tetap pada Apa yang Berhasil

Akan ada orang yang mengatakan bahwa metode pengasuhan Anda salah, tetapi yang terbaik adalah tidak stres karenanya. Selalu ingat bahwa Anda adalah ahli utama bayi Anda. Bersikaplah terbuka terhadap saran tetapi tetap berpegang pada apa yang terbaik untuk Anda dan bayi Anda. Juga, penting untuk menghilangkan kekhawatiran itu. Seorang suami dan istri harus secara terbuka berkomunikasi tentang perjuangan mereka bersama. Dengan hanya berbicara tentang masalah, itu dapat menempatkan segala sesuatunya ke dalam perspektif.

5) Pelan-pelan

Atasi setiap hari dengan anggun karena hari-hari akan panjang, tetapi tahun-tahun berlalu lebih cepat. Mengasuh anak itu sulit, jadi yang terbaik adalah menikmati setiap menitnya meskipun kurang tidur. Tip penting lainnya adalah menghabiskan waktu berkualitas dengan pasangan Anda. Rencanakan kencan malam dan jangan merasa bersalah meminta orang tua atau pengasuh untuk membantu bayi Anda. Bersabarlah dan semuanya akan jatuh pada tempatnya. Semoga beruntung!

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.