Dengan merencanakan kegiatan keluarga Anda tidak hanya akan mendorong keluarga Anda menjadi lebih aktif dan bugar, Anda juga akan menemukan bahwa mereka menjadi lebih dekat sebagai satu kesatuan keluarga. Keluarga Anda akan mulai saling menyemangati selama aktivitas sulit dan saling memberi selamat atas pekerjaan yang dilakukan dengan baik.

Cobalah beberapa aktivitas ini bersama keluarga Anda.

1. Tidak ada yang salah dengan sedikit persaingan. Bagilah keluarga Anda dalam beberapa tim dan buat jalur rintangan atau adakan balapan keluarga. Ide lain adalah memainkan permainan favorit Anda seperti bola basket, bisbol atau permainan sepak bola sentuh kuno yang bagus.

2. Jalan-jalan adalah cara yang bagus untuk membakar kalori dan menjadi aktif. Anda bahkan dapat mengubah jalan kaki menjadi permainan dengan membuat daftar item yang harus diperhatikan anak Anda. Lakukan perjalanan sederhana ke dalam perburuan pemulung yang menyenangkan dan mengasyikkan. Jalan-jalan juga merupakan waktu yang tepat untuk membicarakan apa yang terjadi pada siang hari dan berbagi dengan keluarga.

3. Mengendarai sepeda adalah kegiatan yang akan dinikmati setiap anggota keluarga. Anda bahkan dapat membuatnya seharian dengan bersepeda di jalur sepeda lokal atau pergi ke taman setempat.

4. Menari itu menyenangkan dan cara yang bagus untuk bangkit dan bergerak. Anak-anak Anda yang lebih kecil akan senang menyalakan radio dan menari. Anak-anak Anda yang lebih tua mungkin membutuhkan waktu untuk memahami ide tersebut tetapi sulit untuk menolak menari ketika semua orang bersenang-senang.

5. Game itu menyenangkan. Mainkan beberapa permainan dengan anak Anda seperti petak umpet, menandai atau bahkan kata simon.

Menghabiskan waktu bersama dan menjadi lebih aktif tidak harus menjadi pekerjaan rumah. Mulailah dengan merencanakan satu kegiatan dan ketika keluarga Anda melihat betapa menyenangkannya itu, mereka akan lebih terbuka untuk merencanakan lebih banyak kegiatan keluarga yang membuat mereka bangun dan bergerak.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *