Kamera digital saat ini memiliki begitu banyak fungsi dan fitur di dalamnya. Anda mungkin memiliki kamera digital SLR atau digital point and click, tetapi tidak ada kamera yang benar-benar berfungsi sebagai point and click. Anda harus berada pada pengaturan yang benar, atau ketika Anda mengarahkan dan mengklik gambar tidak akan keluar seperti yang Anda harapkan. Karena itu, salah satu trik dan tip kamera digital terpenting yang dapat saya berikan kepada Anda adalah mempelajari kamera Anda. Untuk melakukan itu, Anda harus membaca manual dari sampul ke sampul.

Kebanyakan orang mendapatkan barang atau mainan baru dan tidak ingin membaca manual, mereka hanya ingin langsung memainkan perannya. Saya salah satu dari orang-orang itu. Saya benci membaca manual, tapi saya telah belajar dari pengalaman manual kamera digital yang harus dibaca. Ini akan menjelaskan semua fungsi: seperti fungsi lanskap, fungsi malam, fungsi potret, dan semua fungsi lain di kamera. Setelah Anda membaca manualnya, maka Anda benar-benar harus bermain-main dengan kamera Anda. Berlatihlah memotret dengan masing-masing fungsi, jangan biarkan diri Anda terlalu nyaman dengan salah satu yang tidak pernah Anda alihkan ke yang lain. Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin Anda lewatkan jika Anda hanya mengambil gambar dengan kamera disetel ke otomatis atau potret.

Salah satu trik dan tip kamera digital favorit saya yang akan saya bagikan dengan Anda, adalah bermain dengan mode makro. Banyak orang bahkan tidak menyadari bahwa kameranya memiliki mode makro. Mode makro memungkinkan Anda untuk benar-benar mendekati subjek Anda, dan menangkap detail yang lebih halus. Saya telah mengambil bidikan bunga dan kupu-kupu yang indah menggunakan fitur makro saya.

Terkadang, saya kecewa karena hasil bidikan saya agak buram. Ini biasanya terjadi ketika saya berada di area yang lebih gelap dan rana harus terbuka sedikit lebih lama. Saat rana tetap terbuka lebih lama, kamera memiliki kesempatan untuk mengambil gerakan tangan Anda sekecil apa pun. Jika memungkinkan, gunakan tripod untuk mengambil gambar dengan kamera digital Anda, jika tripod tidak tersedia, Anda dapat meletakkan kamera di atas meja atau permukaan kokoh lainnya untuk membantu Anda menghindari bidikan buram tersebut.

Saya suka memotret, anak-anak saya lari dan bersembunyi sekarang ketika saya mengeluarkan kamera, karena saya melakukannya begitu sering. Trik dan tip kamera digital terakhir saya yang akan saya bagikan dengan Anda adalah membawa kamera Anda ke mana saja. Anda tidak pernah tahu di mana dan kapan Anda akan mendapatkan bidikan yang sempurna.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *