Menemukan PC desktop dengan komponen dan fitur yang tepat tidak pernah semudah ini, tetapi sekarang jauh lebih mudah daripada sebelumnya. Ini bukan karena teknologinya menjadi kurang kompleks. Jauh dari itu, keragamannya telah meningkat selama bertahun-tahun. Namun, dalam beberapa hal, ini sebenarnya dapat digunakan oleh konsumen untuk mendapatkan keuntungan besar ketika harus membuat pilihan pembelian yang cerdas. Hal ini juga telah menurunkan harga PC kelas bawah, menengah dan bahkan menengah-atas.

Inti dan jiwa dari PC mana pun adalah prosesornya. Ada dua pabrikan besar, keduanya bersaing untuk bisnis Anda dalam harga dan kinerja. Intel tentu saja standar dan telah bertahun-tahun tetapi AMD secara konsisten mengirimkan CPU yang mendekati atau bahkan melebihi kinerja chip Intel, dan pada titik harga yang lebih baik. Merek mana yang Anda pilih untuk digunakan mungkin kurang penting daripada chip spesifik itu sendiri.

Ada tiga kelompok dasar CPU, yang diurutkan berdasarkan kekuatan pemrosesan: Dasar, Sedang, dan Tinggi. Untuk pekerjaan rumahan dan kantor dasar dan komputasi gaming ringan, prosesor Intel core i3 atau AMD Athlon II x2 dual-core menawarkan semua yang Anda butuhkan dan memiliki harga yang sangat terjangkau. Gamer hardcore, artis yang melakukan rendering 3d, atau orang lain yang membutuhkan daya pemrosesan yang sangat tinggi harus mulai melihat sistem Intel core i7 dan AMD Phenom Six Core. Harganya bisa melonjak sedikit, tetapi kinerjanya tidak bisa dikalahkan. Untuk sistem kelas menengah, Intel menawarkan prosesor inti i5 dan AMD Athlon II tersedia dalam model x4 (quad-core). Sistem ini memberikan kinerja yang lebih baik daripada sistem dasar untuk harga yang jauh lebih rendah daripada sistem kelas atas.

Itu juga selalu merupakan ide yang baik adalah menggunakan variasi di pasar untuk membandingkan. Bukan cuma harga, tapi juga konfigurasi PC desktop. Jika semua orang tampaknya menawarkan sistem intel core i3 mereka dengan hard drive 200GB-300GB dan 2GB, maka vendor yang menawarkan sistem dengan hard drive 120GB dan RAM 1GB menonjol (dengan cara yang buruk). Hal yang sama juga berlaku bagi seseorang yang menawarkan hard drive yang lebih besar atau lebih banyak ram dalam kisaran harga yang sama. Membandingkan detail konfigurasi dasar cukup mudah bahkan untuk seseorang yang tidak teknis, karena bahkan jika Anda tidak tahu persis apa yang Anda butuhkan RAM untuk Anda setidaknya tahu bahwa lebih banyak dengan harga yang sama adalah hal yang baik, secara umum .

Pada akhirnya, membeli PC baru bisa sangat mudah. Yang perlu Anda ketahui adalah mulai dari mana (memilih keluarga prosesor adalah ide yang bagus) dan kemudian lihat siapa yang memberi Anda keuntungan terbesar setelah itu. Jangan lupakan detail seperti dukungan teknis telepon dan hal-hal menyenangkan lainnya jika hal-hal seperti itu penting bagi Anda. Ulasan produk (terutama dari pelanggan sebelumnya yang membeli sistem) juga dapat membantu, karena tidak semua perusahaan membangun sistem menggunakan motherboard berkualitas dan komponen lainnya. Pada akhirnya ini tidak akan pernah menjadi ilmu pasti tetapi tidak harus terlalu rumit juga. Semoga bermanfaat !

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *