Pengalaman pelanggan kelas atas adalah kunci kesuksesan bisnis. Ini adalah tujuan setiap perusahaan, tetapi di lingkungan saat ini telah menjadi jauh lebih menantang karena dampak dari pandemi yang sedang berlangsung.

Saat tenaga kerja dan konsumen menjadi lebih virtual, calon pelanggan semakin beralih ke perangkat lunak dan layanan online untuk memenuhi kebutuhan mereka, dan bisnis perlu menemukan dan memanfaatkan teknologi yang tepat untuk melayani mereka.

Ini dimulai dengan membangun fondasi teknologi bisnis yang kuat. Satu dibangun di atas apa yang telah menjadi “tujuh pilar pengalaman pelanggan”. Ketujuh pilar ini dapat menjadi model bagi para eksekutif yang bergulat dengan transformasi digital yang cepat berubah ini. Ini termasuk…

  1. Kontinuitas. Bisnis perlu berguling dengan pukulan dan mempertahankan operasi berkelanjutan ketika keadaan berubah dengan cepat. Jika teknologi membuat Anda gagal saat karyawan beralih ke pekerjaan jarak jauh, inilah saatnya untuk menerapkan akses jarak jauh yang aman dan melengkapi tim Anda dengan perangkat dan perangkat lunak yang sesuai.
  2. Komunikasi. Pelanggan modern berharap dapat menghubungi Anda dengan mudah dan nyaman. Saat mereka menjangkau, mereka ingin memastikan bahwa mereka didengarkan. Meminimalkan waktu tunggu untuk respons dan resolusi membuat orang merasa diperhatikan, terutama ketika ada sistem yang terus memperbaruinya. Ini dapat termasuk menanggapi secara efektif melalui email, telepon, dan saluran penjangkauan online. Memanfaatkan alat Cloud untuk penggunaan yang efisien dengan dokumen, formulir, dan templat, dan menerapkan sistem telepon VOIP untuk membantu merutekan panggilan, memantau komunikasi, merekam panggilan, dan banyak lagi. Komunikasi pelanggan yang baik dapat difasilitasi dengan memberikan data pelanggan dan bisnis yang akurat dan terkini kepada karyawan. Ini akan membantu dengan komunikasi yang jelas dan efektif selama seluruh pengalaman pelanggan.
  3. Perangkat Lunak. Bergantung pada sifat perusahaan Anda, kebutuhan perangkat lunak Anda mungkin jauh lebih dalam daripada komunikasi. Tim IT Anda atau Penyedia Layanan Terkelola (MSP) yang dialihdayakan, bisa mendapatkan akses ke alat yang tepat dan integrasi lanjutan yang menyatukan semuanya. Mereka dapat membantu menyesuaikan perangkat lunak untuk mengkonfigurasinya untuk kebutuhan bisnis spesifik Anda.
  4. Keamanan. Beberapa konsumen masih gugup untuk memindahkan pengalaman pelanggan mereka ke dunia digital. Mereka bijaksana untuk berhati-hati tentang keamanan. Keamanan siber harus ditingkatkan ke tingkat tertinggi, jika perlu, untuk membangun kepercayaan dan membuat semua orang yakin bahwa data pelanggan mereka aman.
  5. Pelatihan. Karyawan harus merasa percaya diri dan nyaman dengan sistem teknologi yang mereka andalkan untuk melakukan pekerjaan mereka. Pelanggan merasa tidak nyaman ketika staf sedang kesulitan dan frustrasi. Alat yang lebih baik, konfigurasi berbasis peran, dan pelatihan yang efektif akan membantu menghilangkan sakit kepala.
  6. Perlindungan Data. Melindungi data adalah fokus utama pada setiap paket layanan pelanggan. Namun itu hanya sebagian dari apa yang dapat dilakukan oleh tim IT atau MSP yang dialihdayakan. IT yang lebih baik juga menghasilkan data yang lebih baik, yang memungkinkan Anda menyempurnakan proses bisnis dan meningkatkan pengalaman pelanggan.
  7. Solusi Pemulihan IT. Apakah Anda ingat saat perusahaan Anda turun sebentar tetapi segera kembali online? Mungkin tidak, karena tidak ada yang perlu diingat. Namun, waktu henti yang berlangsung berjam-jam atau berhari-hari jauh lebih berkesan dan dapat menimbulkan masalah bagi karyawan dan pelanggan.

Semoga 7 Cara berikut dapat bermanfaat bagaimana teknologi mampu meningkatkan pengalaman pelanggan Anda.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *