Sebagian besar bisnis startup memulai dari lokasi rumah dengan satu komputer yang berfungsi sebagai mesin host sumber informasi bagi pemiliknya. Seiring pertumbuhan bisnis, pemilik sering gagal merencanakan transisi yang mulus dari usaha rumahan ke bisnis yang sekarang memiliki lebih banyak orang yang terlibat dalam operasi hariannya. Ini mungkin alasan utama mengapa Anda mungkin mempertimbangkan untuk menyiapkan domain lokal dari awal.

Biaya server entry-level tidak terlalu mahal untuk dipertimbangkan jika Anda ingin segala sesuatunya berjalan lancar untuk bisnis baru. Kesalahan umum yang dilakukan kebanyakan orang selama memulai bisnis kecil termasuk kegagalan untuk menyiapkan domain lokal dan penggunaan penyedia layanan email publik. Mendaftarkan nama domain sederhana adalah ide yang bagus karena memberi bisnis Anda platform yang bagus di panel kontrol untuk mengelola email Anda juga. Email telah menjadi bagian tak terhindarkan dari lingkungan bisnis modern yang tanpanya tidak ada bisnis yang dapat bertahan.

Mengelola Transisi dengan Mulus

Jika Anda cukup pintar untuk membeli server level awal untuk bisnis baru Anda, Anda dapat secara strategis membangun pengontrol domain lokal dan membuat folder untuk mengelola sumber daya bersama Anda langsung dari awal. Beberapa orang menggunakan komputer pribadi mereka dan bahkan membangun basis data ERP mereka dari yang sama. Ini bisa menjadi tantangan besar terutama ketika Anda mencampur informasi pribadi Anda dengan informasi perusahaan. Situasi ini menjadi lebih rumit ketika Anda mulai merekrut pekerja baru. Ini karena Anda mungkin dipaksa untuk berbagi folder dan database dari komputer pribadi Anda dengan pekerja baru Anda.

Jika Anda memiliki sumber daya perusahaan seperti database ERP dan folder bersama lainnya di domain lokal, Anda tidak akan mengalami masalah dalam berbagi informasi yang Anda butuhkan dengan anggota baru. Domain lokal memberi Anda kesempatan untuk mengelola hak akses ke semua pengguna di domain lokal. Ini berarti bahwa Anda dapat memutuskan siapa yang dapat mengakses database tertentu atau bahkan membuat perubahan atau perubahan. Pada saat Anda mungkin tidak berada di kantor Anda, Anda masih dapat mengakses sumber daya penting dari server Anda tergantung pada pilihan sistem operasi yang Anda jalankan. Sebagian besar sistem operasi server akan memberi pengguna akses jarak jauh tergantung pada konfigurasi yang disesuaikan.

Bahkan lebih baik adalah kenyataan bahwa server akan memberi Anda ruang untuk perluasan ruang penyimpanan. Jika Anda kehabisan ruang seiring dengan pertumbuhan organisasi Anda, Anda selalu dapat meningkatkan penyimpanan dengan membeli hard drive dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Lebih mudah untuk memperluas volume penyimpanan di server tanpa menyiapkannya baru dibandingkan dengan melakukan hal yang sama dari laptop dan komputer desktop pribadi. Server juga lebih mudah untuk dicadangkan hanya untuk melindungi data Anda dari kemungkinan kehilangan jika terjadi kesalahan secara lokal. Pengontrol domain juga memungkinkan Anda mengetahui dan bahkan melacak perubahan yang dibuat pada sistem karena mendokumentasikan log oleh setiap pengguna. Semoga bermanfaat untuk anda yang ingin memulai bisnis startup.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *