Ada dukungan yang berkembang untuk melakukan tes darah vitamin D secara teratur dan menjaga tingkat darah pada 30 ng / ml atau lebih. Dewan Vitamin D merekomendasikan bahwa tingkat vitamin D 50-80 ng / ml dipertahankan sepanjang tahun, baik pada anak-anak maupun orang dewasa.

Vitamin D adalah elemen penting untuk membangun tulang yang kuat dan menjaga sistem kekebalan yang kuat. Gejala kekurangan vitamin D sangat halus sehingga kita mungkin tidak menyadari bahwa asupan kita tidak mencukupi sampai tulang kita rapuh dan masalah kesehatan muncul. Cara terbaik untuk menentukan apakah kadar vitamin D Anda mencukupi adalah dengan melakukan tes darah vitamin D 25 (OH) D untuk mengukur 25-hidroksivitamin D.

Ada tiga hal yang harus diperhatikan tentang tes darah ini:

Tes 25 (OH) D tidak boleh disamakan dengan tes untuk 1,25-dihidroksivitamin D. (Kadar 1,25 (OH) 2D biasanya tidak menurun sampai defisiensi vitamin D parah.)
Konsentrasi serum 25 (OH) D dilaporkan dalam nanogram per mililiter (ng / ml) dan nanomoles per liter (nmol / l). (1 ng / mL = 2,5 nmol / l)
Tes ini mengukur vitamin D yang beredar di dalam darah dan bukan yang disimpan di bagian tubuh lainnya.

Pada tahun 2007, sekelompok peneliti vitamin D dan nutrisi menerbitkan editorial yang menyatakan bahwa kita harus mengupayakan hasil tes darah vitamin D 30 ng / mL atau lebih …. dan 400 IU / hari vitamin D tidak banyak membantu kita mencapai level ini. Mereka juga menyatakan bahwa sekitar 1.700 IU vitamin D dibutuhkan setiap hari untuk meningkatkan kadar darah dari 20 menjadi 32 ng / mL. (Vieth R, Bischoff-Ferrari H, Boucher BJ, Dawson-Hughes B, Garland CF, Heaney RP, dkk. Kebutuhan mendesak untuk merekomendasikan asupan vitamin D yang efektif. Am J Clin Nutr 2007; 85: 649- 50.)

Perdebatan tentang tingkat darah optimal sama kuatnya dengan perdebatan tentang dosis vitamin D yang dibutuhkan dari suplemen. Karena debat ini kemungkinan akan berlanjut untuk beberapa waktu, sangat berguna untuk mendapatkan gambaran umum dari semua rekomendasi … sehingga kita dapat memilih target untuk tes darah vitamin D kita dan strategi vitamin D yang akan mengoptimalkan kesejahteraan kita. .

KEBANYAKAN AHLI MEREKOMENDASIKAN TINGKAT DARAH VITAMIN D YANG LEBIH BESAR DARI 30 ng / ml

Pada tahun 1997, US Institute of Medicine- Food and Nutrition Board mengidentifikasi> 15 ng / mL (> 37.5 nmol / l) sebagai cukup untuk kesehatan tulang dan keseluruhan pada individu yang sehat. Ini sekarang dianggap tidak memadai oleh sebagian besar penyedia layanan kesehatan. Ada peningkatan dukungan untuk tingkat> 30 ng / ml dengan Dewan Vitamin D merekomendasikan agar orang mencoba untuk mempertahankan tingkat vitamin D darah 50 ng / ml. Ini, tentu saja, berimplikasi pada seberapa banyak vitamin D yang kita butuhkan melalui suplemen … terutama bagi orang yang tinggal di wilayah utara.

Berikut beberapa argumen dan rekomendasi mereka terkait tes darah vitamin D.

SISTEM KESEHATAN LEGACY-PORTLAND OREGON (> 32 ng / ml)

The Legacy Health System (sistem rumah sakit yang berbasis di Portland, Oregon) baru-baru ini memperingatkan bahwa kadar 25 (OH) D yang kurang dari 32 ng / ml mengakibatkan penurunan penyerapan kalsium secara signifikan. Mereka memperbarui pedoman mereka pada Januari 2008 sebagai berikut:

0-14,9 ng / ml = Sangat kurang
15,0-31,9 ng / ml = Kurang ringan
32,0-100,0 ng / ml = Optimal
> 100,0 ng / ml = Kemungkinan keracunan

DR. MICHAEL HOLICK (> 30 ng / ml)

Dr. Michael Holick, penulis “The UV Advantage” merekomendasikan agar kita menjaga tingkat darah di atas 30 ng / ml. Dia menemukan bahwa di utara dari garis lintang 42 (utara Boston) bahwa 1.000 IU vitamin D sehari tidak dapat meningkatkan kadar darah di atas 30 ng / ml dan dia merekomendasikan agar orang-orang mengambil 2.000 IU vitamin D di musim dingin ketika matahari bersinar. tidak memberikan radiasi ultraviolet yang cukup untuk mendukung produksi Vitamin D melalui kulit.

Dr.Holick mencatat bahwa 100% vitamin D yang dihasilkan dari sinar matahari terikat pada protein pengikat vitamin D sementara hanya 60% vitamin D yang dicerna dari makanan atau suplemen terikat pada protein pengikat vitamin D. Dengan demikian, vitamin D yang dibuat di kulit memiliki waktu paruh yang lebih lama dalam sirkulasi daripada vitamin D yang dicerna.

DEWAN VITAMIN D (50-80 ng / ml)

Dewan Vitamin D merekomendasikan bahwa tingkat vitamin D 50-80 ng / ml dipertahankan sepanjang tahun, baik pada anak-anak maupun orang dewasa. Council mendasarkan rekomendasinya pada penelitian yang dilakukan oleh Bruce Hollis yang menemukan bahwa tubuh tidak dapat diandalkan untuk mulai menyimpan vitamin D3 dalam jaringan lemak dan otot sampai kadar 25 (OH) D mencapai di atas 50 ng / ml. Rata-rata orang mulai menyimpan kolekalsiferol pada 40 ng / ml tetapi pada 50 ng / ml hampir semua orang mulai menyimpannya untuk digunakan di masa mendatang. Hollis berpendapat bahwa pada tingkat di bawah 50 ng / ml, tubuh menggunakan vitamin D secepat kita bisa membuat atau menelannya. Dewan menyarankan bahwa 2.000-5.000 IU vitamin D dibutuhkan di musim gugur dan musim dingin dengan tingkat yang lebih tinggi yang dibutuhkan di wilayah utara di mana “musim dingin vitamin D” adalah yang terpanjang.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *