Setiap bayi berbeda sehingga harus diperlakukan berbeda. Pendapat dalam artikel ini berhasil untuk anak saya dan hanya pendapat saya. Telah terbukti bahwa anak-anak menyukai rutinitas dan sejak bayi Anda lahir semua yang diinginkan orang tua selain bayi yang sehat tentunya adalah mengetahui kapan mereka akan tidur penuh malam berikutnya.

Penting untuk memutuskan waktu tidur tetap dan kemudian pastikan Anda menaatinya. Setelah Anda memilih waktu tidur, Anda perlu memberi tahu bayi Anda dalam berbagai tahap bahwa Anda akan mendekati waktu tidurnya. Saya mengatakan ini karena yang diketahui bayi adalah apa yang kita katakan. Hari-hari mereka hampir sama sepanjang hari mereka bangun, makan, bermain dan tidur. Siklus ini terus berlanjut. Mereka dengan cepat belajar apa yang diharapkan sehingga masuk akal untuk tetap berpegang pada rutinitas waktu tidur Anda dan jika ini sedikit berbeda pada waktu tidur bahkan lebih baik karena itu akan lebih merusak hari mereka dan memberi tahu mereka bahwa sudah waktunya untuk tidur.

Jika Anda telah memutuskan bahwa waktu tidur mereka adalah pukul tujuh malam, maka adalah ide yang masuk akal untuk memulai rutinitas setidaknya tiga puluh menit sebelum waktu ini agar Anda dapat menyesuaikan semuanya dan tidak perlu terburu-buru. Penting bahwa waktu ini adalah waktu santai, jadi selalu mulai dengan mematikan televisi sambil menutup tirai dan membuat lingkungan sekitar sesantai mungkin. Bergantung pada anak Anda, musik yang menenangkan terkadang dapat membantu.

Letakkan kain pengantar tidur bayi Anda di depan api dan biarkan mereka mandi. Ada banyak produk waktu mandi yang dapat Anda beli tetapi cobalah dan pilih yang khusus untuk waktu tidur. Losion mandi ini umumnya memiliki bahan di dalamnya yang akan membantu bayi Anda rileks dan juga membantu tidurnya yang lebih nyenyak.

Tidak peduli berapa usia bayi Anda, tip bagus lainnya adalah membacakan cerita sebelum tidur. Mereka mungkin tidak mengerti sepatah kata pun yang Anda ucapkan, tetapi selama Anda membacanya dengan suara santai yang bagus, mereka akan mengasosiasikannya dengan langkah lain sebelum mereka harus tidur. Bayi akan mengasosiasikan suara orang tua dengan perasaan aman yang selanjutnya akan membantu anak Anda untuk rileks. Membacakan untuk anak Anda juga akan membantu meningkatkan keterampilan komunikasi mereka tanpa mereka sadari.

Untuk mengakhiri, sekali lagi tergantung usia Anda mungkin akan memberikan anak Anda botol. Ini bisa menjadi tahap terakhir dalam rutinitas Anda. Setelah minum botol, Anda harus membawa anak Anda ke tempat tidur dan membaringkannya di malam hari.

Mungkin diperlukan beberapa hari sebelum mereka terbiasa dengan rutinitas ini, tetapi begitu mereka melakukannya ketika Anda memulai rutinitas, Anda mungkin akan menemukan bahwa anak Anda dengan cepat menyadari apa yang akan terjadi selanjutnya dan dalam beberapa kasus bahkan mungkin tertidur sebelum Anda menyelesaikannya.

Semua hal di atas adalah rutinitas yang telah saya gunakan pada anak-anak saya sendiri dan tidak ada salahnya mengganti atau mengadaptasinya secara total. Hal-hal utama yang perlu diperhatikan adalah mendapatkan rutinitas yang membuat Anda tertidur, berpegang teguh pada hal itu demi bayi Anda, jaga segala sesuatunya sesantai mungkin dan kemudian nikmati waktu dewasa Anda sementara bayi Anda tertidur lelap dengan nyaman dan hangat di tempat tidurnya.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *