Banjir bisa menipu, berbahaya dan mematikan. Saat mengemudi di saat banjir, sangat dibutuhkan kehati-hatian. Banjir biasanya cepat dan sering terjadi dengan sangat sedikit peringatan sebelumnya. Jika memungkinkan untuk menghindari perjalanan, lakukanlah. Saran terbaik adalah – akal sehat harus menang.

Banjir dapat terjadi kapan saja sepanjang tahun, apa pun musimnya. Oleh karena itu, mengemudi dalam kondisi seperti ini cenderung lebih berbahaya daripada mengemudi di salju atau kabut. Tidak ada yang direkomendasikan.

Banjir perkotaan sekarang meningkat karena dataran banjir sedang dibangun dan semakin banyak area yang dibeton atau ditutup dengan aspal. Dalam banyak kasus, tampaknya tidak banyak pemikiran yang diberikan untuk mengantisioasi hujan tahunan ini dalam jumlah besar. Selain itu, banyak rumah sekarang memiliki area dek di taman belakang dan taman depan telah dibeton untuk dijadikan lahan parkir mobil tersebut. Jika air dapat meresap ke dalam tanah dan mengering, sekarang hal ini menjadi tidak mungkin. Semua kejadian ini, jika diambil secara keseluruhan, menyebabkan banjir kota.

Saran terbaik adalah jika Anda harus mengemudi, maka mengemudi dengan sangat hati-hati. Jika bisa, tinggallah di rumah dan lindungi diri Anda!

Salah satu produk yang tidak menguntungkan dari banjir adalah penjualan mobil, rusak akibat banjir. Bagaimana Anda bisa tahu jika sebuah mobil mengalami kerusakan akibat banjir? Ada beberapa tanda yang jelas harus diperhatikan.

Diantaranya adalah:

Jika ada puing atau rumput di bawah bingkai atau
Di sekitar suspensi atau di dalam atau di sekitar radiator, atau
Garis air di saku pintu, trim interior, dan boot bahkan
Di kompartemen mesin.

Mungkin juga terdapat tanda-tanda karat di bagian dalam kendaraan, seperti:

Di baut jangkar sabuk pengaman,
Kabel mungkin berkarat,
Kabel Terminal mungkin memiliki substansi putih atau hijau berkapur, atau lebih buruk lagi
Mungkin ada karat yang terlihat.

Langkah bijak adalah memeriksa registrasi mobil untuk laporan kerusakan sebelumnya. Ini sekarang dapat dilakukan secara online. Anda mungkin tidak tinggal di daerah yang baru-baru ini banjir, tetapi mobil bekas bajir masih akan muncul secara misterius.

Salah satu cara paling pasti untuk menghindari ‘ketahuan’ dengan kendaraan yang rusak akibat banjir adalah dengan tidak membeli dari iklan surat kabar atau seseorang yang tidak Anda kenal. Sebaliknya, pilih dealer terkemuka di daerah Anda yang Anda kenal dan percayai dan memiliki reputasi yang baik untuk dipertahankan.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *