Mobil klasik sama seperti mobil biasa – semua mobil memiliki masalah sendiri-sendiri. Mereka bisa mekanis, fisik atau teknis. Jika Anda ingin menjaga mobil klasik Anda dalam kondisi yang sempurna, maka Anda memerlukan pengetahuan langsung tentang cara merawatnya, karena ini sangat penting. Anda harus mengambil sendiri untuk mengetahui masalah dan isu paling umum yang dihadapi oleh banyak pemilik mobil klasik.

Yang paling umum tentunya adalah kebocoran oli. Kebocoran cenderung terjadi pada penutup katup, seal utama, dan seal depan. Begitu Anda menemukan kebocoran, Anda harus memperbaikinya sesegera mungkin. Pastikan bagian lama benar-benar terlepas dari kedua penutup katup.

Segel karet yang terletak di sekitar pintu dan jendela adalah masalah umum lainnya. Karet membantu mencegah elemen eksternal seperti dingin, hujan, dan debu, tetapi sebagian besar seal rusak setelah penggunaan terus-menerus, matahari, dan panas. Gantilah jika Anda bisa, dengan mengikisnya menggunakan pisau. Hapus sisa lem dengan membersihkannya dengan alkohol yang diubah sifatnya. Setelah bersih dan siap, pasang segel baru dan bersihkan sesekali menggunakan produk perawatan vinil. Ini akan menjaga segel karet tetap baik selama bertahun-tahun yang akan datang.

Setialah dalam hal perawatan mobil klasik. Area perawatan yang paling penting tentu saja penampilannya. Itu harus bersih dan dipoles setiap saat. Cuci rutin menggunakan sabun lembut dan produk mobil menggunakan spons yang lembut untuk menghilangkan semua kotoran yang mengendap di interior dan eksterior. Untuk memoles finishing mobil, gunakan produk buffing yang baik yang tidak mengandung pelarut keras. Anda juga sebaiknya selalu membersihkan mobil Anda dari sinar matahari langsung, karena hal ini dapat menyebabkan lilin mengeras di bagian akhir.

Jangan membersihkan krom dengan cara yang sama seperti Anda membersihkan mobil! Gunakan produk berbeda yang dirancang untuk melindungi dan membersihkan krom dan ikuti petunjuk hingga titik agar krom tetap berkilau dan bebas karat untuk waktu yang lama.

Ini hanyalah beberapa tip dasar yang dapat dilakukan oleh siapa saja. Ingatlah hal itu setiap saat untuk menjaga mobil Anda terlihat bagus, dan untuk membantunya mempertahankan nilai premium, jika Anda memilih untuk menjualnya suatu hari nanti.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *