Apa yang harus Anda lakukan jika ada kerusakan air di Mobil Anda? Jika Anda berada di halaman ini, Anda akan menemukan solusi untuk masalah ini. Pertama, pastikan Anda benar-benar mengalami kerusakan air. Mari kita cari tahu bagaimana Anda dapat memeriksa dan langkah apa yang dapat Anda ambil untuk melakukan perbaikan yang diperlukan.

Pertama, periksa apakah Anda benar-benar mengalami kerusakan air. Berikut beberapa hal yang bisa Anda periksa:

• Bagian dalam mobil – buka kap mobil dan periksa apakah Anda dapat menemukan logam terbuka yang telah berkarat atau berbau berkarat. Beberapa tempat lain untuk dilihat adalah di bawah jok, di sekitar pintu, di bawah dasbor, di pedal, dan sebagainya.

• Kursi & peralatan – gosok perlahan dan dorong kursi dan peralatan berpakaian lainnya untuk memeriksa apakah Anda dapat merasakan kelembapan.

• Periksa bau – jika ada bagian mobil yang terasa berkarat, atau jika Anda sangat mencium bau besi, ada kemungkinan besar Anda mengalami kerusakan air.

Keringkan mobil secara menyeluruh

Sebelum pergi mencari layanan atau bengkel resmi, hal yang dapat Anda coba adalah mengeringkan mobil Anda secara menyeluruh. Namun, sebelum ini, buka kap mobil Anda dan periksa apakah sepertinya air telah merembes ke bagian mana pun dari mobil.

Jika tidak terlihat ada kebocoran, Anda bisa membersihkan mobil dengan handuk kering dan membiarkan mobil Anda mengering selama tiga sampai empat hari. Ini harus bekerja sesudahnya.

Bongkar mobil Anda secara menyeluruh

Jika Anda merasa memiliki waktu dan tenaga yang diperlukan, bongkar secara menyeluruh berbagai bagian mobil yang mudah lepas. Bersihkan masuk dan keluar. Keluarkan mesin dan periksa apakah sepertinya ada air yang masuk ke dalamnya. Jika headliner tampak tergenang air, Anda perlu mengeluarkannya juga.

Perhatikan bahwa Anda harus merakit kembali mobil Anda setelah benar-benar membongkar, jadi bisa memakan waktu mulai dari beberapa jam hingga bahkan berminggu-minggu. Jika Anda merasa tidak punya waktu untuk melakukan itu, kami sarankan mencari pusat layanan perbaikan layanan di bengkel resmi.

Pikiran Akhir

Perbaikan mobil yang rusak akibat air membutuhkan banyak tenaga dan membutuhkan perawatan ahli untuk mengembalikannya ke kondisi semula.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *