Jika rutinitas harian Anda biasanya melibatkan penggunaan banyak krim dan losion yang berbeda, mungkin inilah saatnya untuk menyederhanakannya. Perawatan kulit yang lama dan rumit dapat menyebabkan masalah pada kulit, seperti merusak pelindung kulit, yang merupakan salah satu penyebab kulit menjadi kering atau bercak dan ruam. Bahan dalam produk perawatan kulit tidak selalu baik untuk kulit karena dapat mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan kerusakan. Salah satu cara yang aman untuk merawat kulit Anda adalah dengan menggunakan pembersih alami, exfoliant, dan moisturizer.

Kita harus menggunakan krim yang sesuai dengan usia kulit kita, karena apa yang berhasil untuk kita ketika kita berusia dua puluh, belum tentu tepat untuk kulit kita di usia tiga puluhan, empat puluhan dan lebih tua, jadi kita harus menilai kembali produk yang kita pakai. wajah kita. Seiring bertambahnya usia kulit kita akan berubah, kita mungkin pernah berjerawat di usia remaja dan mungkin kulit berminyak pada usia dua puluh, pada usia tiga puluh kita biasanya menunjukkan garis-garis halus dan kerutan di wajah dan pada usia empat puluhan dan lebih tua kulit kita dapat menunjukkan bintik-bintik penuaan, menjadi lebih kering dan kurang tegas.

Krim kental yang kental belum tentu melembabkan kulit lebih baik dari krim yang lebih tipis dan lebih ringan. Mereka duduk di wajah menyumbat pori-pori dan menjebak sel-sel mati, yang akan menyebabkan jerawat dan membuat kulit tampak kusam. Serum adalah pilihan yang jauh lebih ringan untuk melembabkan kulit dengan bahan-bahan konsentrasinya. Eksfoliasi mingguan akan mengangkat sel-sel mati dan merevitalisasi kulit, membuatnya tampak bercahaya sehat.

Gaya hidup kita juga bisa berdampak negatif pada kulit, meski kita bisa mengubah pilihan gaya hidup tertentu untuk membantu menjaganya tetap dalam kondisi baik.

  • Merokok akan mengeringkan kulit dan menyebabkan keriput serta berdampak buruk bagi kesehatan kita.
  • Alkohol yang berlebihan menyebabkan pembuluh darah di wajah membesar, mengakibatkan pembuluh darah merah. Konsumsi alkohol yang berlebihan juga dapat memperburuk kondisi kulit yang sudah ada sebelumnya seperti rosacea.
  • Stres dapat berdampak negatif pada kesehatan kulit kita, jadi kita harus berusaha mengurangi tingkat stres kita. Latihan dan meditasi adalah pereda stres yang hebat dan dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup kita secara keseluruhan.

Setiap paparan sinar matahari memiliki efek penuaan pada kulit, jadi kita harus selalu memakai tabir surya faktor tinggi, bahkan saat cuaca sedang tidak cerah. Kerusakan akibat sinar matahari adalah satu-satunya penyebab penuaan terbesar dan dapat menyebabkan bintik-bintik, bintik matahari, pigmentasi, keriput, dan yang paling buruk dapat menyebabkan kanker kulit. Meskipun sebagian besar kerusakan bersifat permanen, pengobatan dapat mengurangi beberapa tanda kerusakan akibat sinar matahari yang menyebabkan Anda terlihat lebih tua.

Perawatan profesional dapat membantu menjaga kulit wajah dalam kondisi prima. Perawatan wajah secara teratur untuk menghilangkan kulit mati dan kusam benar-benar dapat mengangkat warna kulit. Mikrodermabrasi dan chemical peeling dapat melembabkan dan mencerahkan kulit, mengurangi garis dan kerutan serta menghilangkan bintik matahari.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *