Menjajal model rambut semir adalah salah satu cara paling seru yang bisa Anda lakukan untuk membuat penampilan Anda jadi terlihat makin menarik dan meningkatkan rasa percaya diri. Soal pilihan warna, tentu saja ada begitu banyak ide yang bisa Anda coba, mulai dari warna favorit Anda, warna yang sedang tren tahun ini, atau warna rambut yang sudah lama ingin Anda coba.

Dan pada kesempatan kali ini, Anda bisa temukan beberapa inspirasi menarik untuk model rambut semir yang bisa Anda coba sekarang coba. Jadi, jangan langsung ragu dan takut kalau warnanya nanti kurang cocok, karena Anda tak akan pernah tahu kalau Anda belum mencobanya, kan?

Balayage

1. Balayage

Bagi Anda yang selama ini ingin mencoba mewarnai rambut, namun masih ragu untuk menjajal warna-warna yang mencolok, balayage ini bisa jadi pilihan yang pas. Malah, inspirasi rambut semir yang satu ini sudah sangat umum dicoba oleh para wanita modern. Pasalnya, rambut balayage memiliki hasil akhir yang terlihat natural, di mana warna-warna monoton digunakan untuk menghasilkan tekstur dan volume pada rambut dengan tampilan yang alami. Apalagi, hasil akhirnya bisa terlihat berbeda-beda pada orang yang berbeda pula, bergantung pada warna dasar rambut, potongan rambut, dan tekstur alami rambut.

Ombre

2. Ombre

Untuk ide rambut semir yang satu ini, tentu sudah sangat familiar di telinga Anda, kan? Meskipun sempat populer pada masanya, rambut ombre masih tetap jadi pilihan yang sangat menarik untuk Anda coba, terutama jika Anda ingin mencoba warna rambut yang benar-benar unik dan mencolok. Anda juga bisa tentukan sendiri seberapa banyak bagian rambut yang ingin Anda ombre, bahkan untuk Anda yang punya rambut pendek sekalipun. Tak hanya itu saja, Anda pun bisa menjajal “reverse ombre”, di mana bagian yang diwarnai dimulai dari kulit kepala, sementara warna rambut alami Anda justru ada di bagian bawah.

Abu

3. Semir Abu

Karena warna rambut abu ini terlihat seperti rambut orang tua atau rambut nenek, tak heran juga kalau warna ini kemudian sering disebut sebagai ‘grandma hair’. Meski demikian, nama alias tersebut bukan digunakan untuk meledek, tapi justru menjadi nama uniknya sendiri. Variasi warna abu untuk warna rambut pun sangat bervariasi, termasuk warna platinum atau silver yang terang nyaris seperti putih, hingga ash gray yang cenderung lebih gelap dan bisa dipadukan pula dengan gaya ombre.

Pastel

4. Warna Pastel

Berbagai warna pastel memang bisa memberikan kesan imut, lucu, dan bahkan menenangkan. Nah, warna pastel ini tak hanya menarik dipilih sebagai warna dekorasi atau baju saja, tapi juga warna rambut, lho! Bahkan, warna pastel sangat disukai para wanita di seluruh dunia tanpa peduli musim, baik itu musim semi, panas, gugur, sampai dingin sekalipun. Meskipun Anda akan perlu bekerja lebih ekstra untuk mendapatkan warna pastel yang Anda inginkan karena warna rambut alami wanita Indonesia yang gelap, kerja keras Anda pasti akan langsung terbayar dengan tuntas begitu Anda melihat hasil akhirnya!

Merah

5. Semir Merah

Warna merah pun memiliki berbagai pilihan shade cantik yang sangat layak untuk Anda pilih sebagai semir rambut. Mulai dari warna merah burgundy yang terlihat gelap nan misterius, sampai merah terang yang punya kesan edgy, Anda bebas pilih warna merah yang paling pas dengan selera dan kepribadian Anda. Yang jelas, ide model rambut semir ini paling cocok bagi Anda yang ingin langsung terlihat menonjol di keramaian, kapan dan di mana saja.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *