Honda HRV merupakan salah satu jenis mobil impian banyak orang karena memiliki tampilan dan juga fitur yang sangat menggoda mata dan jiwa. Honda HRV memberikan kesan tersendiri baik bagi para driver maupun bagi yang menumpanginya. Mobil yang satu ini juga sangat cocok sebagai mobil keluarga sehingga tak jarang banyak warga Indonesia yang mencarinya.

Namun, semua yang ada di dunia ini pasti memiliki kelebihan dan juga kekurangan, Setiap hal memiliki sisi yang berbeda, terkadang tanpa baik aslinya buruk atau sebaliknya. Salah satu hal yang tidak luput dari adanya kelebihan dan kekurangan adalah Honda HRV ini sendiri. Berikut kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan

Kelebihan dari Honda HRV adalah, mobil yang satu ini memiliki tampilan yang super mewah sehingga memberikan pengalaman yang luar biasa. Jika dilihat dari eksteriornya, pada bagian lampu telah terpasang lampu utama dengan LED Multi reflektor dan dilengkapi pula dengan lampu siang hari LED.

LED ini dibuat dengan sangat canggih karena dilengkapi dengan pengaturan sorot lampu secara otomatis dan juga dilengkapi pula lampu untuk saat-saat jalan berkabut. Jadi, walaupun berkabut Anda masih tetap dapat melanjutkan perjalanan. Jika kita masuk ke interior mobil, Ada telah disiapkan fitur start ke, Ada tombol on oh sebagai salah satu tombol untuk menghidupkan maupun mematikan mesin. Tidak hanya itu saja, interior mobil pada bagian tempat duduk didesain semewah mungkin menggunakan kulit sintetis dengan karena yang sederhana tetapi terlihat elegan.

Jika dilihat dari layanan atau fitur multimedia, mobil ini menggunakan floating capacitive touchscreen 8 inci yang bisa Anda hubungkan dengan ponsel pintar Anda. Tidak hanya itu saja, fitur ini juga bisa sebagai layar kamera belakang untuk melakukan parkir jika tidak ada yang membantu Anda untuk parkir.

Semuanya dilakukan secara digital mengingat kini berbagai jenis hal sudah mengikuti perkembangan zaman. Semua yang akan Anda lakukan di dalam Honda HRV akan lebih mudah tanpa harus melakukan berbagai hal dengan cara manual. Jika berbicara mengenai sistem keamanan, Honda HRV ini telah dilengkapi dengan rem ABS, EBD, dan juga BOS, Untuk rem parkir sudah dilengkapi dengan mode auto hold. Ada lagi sistem keselamatan yang ada pada mobil yang satu ini yaitu VSC, HSA, dan juga ESS. Jika terjadi kecelakaan telah ada 6 airbag yang terletak pada keenam sisi sekeliling kabin.

Kekurangan

Tidak ada kelebihan jika tidak ada kekurangan. Kekurangan Honda HRV ini adalah pada harganya, untuk mendapatkan fitur terlengkap pada penjelasan di atas maka Anda harus membelinya dengan harga Rp415.777.000 sehingga masih belum banyak yang berpikir untuk membelinya kecuali bagi para masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi yang cukup mumpuni.

Kekurangan lainnya, ada banyak sekali merek mobil kompetitor yang juga mengeluarkan seri mobil seperti ini sedangkan harga yang lebih murah sehingga tak jarang pula, masyarakat lebih memilih membeli mobil kompetitor walau tidak ada nama Honda.

Performa mesinnya juga sangat banyak berbeda antara versi satu dengan versi yang lainnya sebab Honda HRV 1,5 dan 1,8. Keduanya sebenarnya tidak begitu berbeda namun harganya dibanderol lebih mahal padahal tidak terlalu banyak perbedaannya. Tidak hanya itu saja, eksterior dirasa masih kurang baik jika dibandingkan dengan harga yang dipatok.

Penutup

Dengan mengetahui kekurangan dan kelebihannya tersebut maka bisa jadi pertimbangan bagi Anda yang ingin membeli mobil baru apalagi Honda HRV. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan bisa membuat Anda lebih berhati-hati terhadap semua. Anda harus tahu bagaimana kelebihan dan kekurangan sebagai dasar untuk membeli Honda HRV agar nantinya setelah Anda gunakan tidak ada penyesalan ternyata ada keterbatasan.

Selain itu, dengan mengetahui kekurangan dan kelebihan Honda HRV maka Anda juga akan lebih teliti saat membeli. Terkadang ada oknum yang curang yang ternyata fiturnya tidak lengkap namun dikatakan lengkap padahal Anda tahu sendiri apa saja fitur Honda HRV ini sendiri. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda serta semua yang membacanya.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *