Memilih jaket motor yang paling sesuai untuk Anda bisa semudah satu, dua, tiga. Saya yakin kita semua setuju bahwa tidak ada yang berkendara terbuka saat di jalan. Selain itu, setiap pengendara berhak untuk seaman mungkin saat berkendara. Mengenakan jaket motor berbahan kulit dapat lebih melindungi pengendara dari berbagai bahaya di jalan raya.

Langkah pertama adalah mempertimbangkan di iklim apa jaket motor akan dikenakan. Jaket kulit merupakan pelindung yang baik dari unsur angin, air, dan suhu. Di iklim yang lebih dingin dan lebih basah, jaket yang memiliki liner ritsleting berfungsi dengan sangat baik. Lapisan ekstra akan disambut saat berkendara di bulan-bulan yang lebih dingin, sedangkan mengendarai tanpa liner sangat bagus saat pemanasan. Untuk alasan yang sama, ventilasi udara yang dapat ditutup pada waktu yang lebih dingin dan lebih basah, dan dapat dibuka pada saat yang lebih hangat untuk menghasilkan aliran udara yang layak, adalah pilihan yang baik. Bahkan dalam iklim yang sangat hangat, mengenakan kulit merupakan perlindungan yang baik terhadap ruam di jalan dan bahaya lainnya.

Langkah kedua adalah menentukan gaya jaket gaya Anda. Jaket motor bisa fungsional dan juga bagus. Ada banyak model jaket yang tersedia. Gaya klasik membuat Brando dan James Dean terlihat padanya. Ini juga datang dengan kerah snap down yang dapat dibuka, memungkinkan bagian depan untuk sepenuhnya ritsleting mencegah dingin, angin, dan air. Jaket euro tampil lebih ramping dengan kerah berpita tinggi, dan saku berritsleting yang rata tanpa kancing. Jaket bomber merupakan jaket era tahun 40-an. Gaya lain terkadang disebut sebagai pistol pete. Jaket ini biasanya memiliki kantong yang lebih banyak dan lebih besar daripada beberapa gaya lainnya, memungkinkan banyak ruang untuk barang apa pun yang akan dibawa oleh pengendara sepeda motor.

Langkah ketiga adalah memilih fitur mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pengendara motor. Jaket sepeda motor tersedia dalam berbagai jenis kulit. Kulit sapi dan kerbau Amerika adalah yang paling tahan lama, lembut, namun melindungi dari lecet. Ada jenis kulit lain yang bisa membuat jaket terlihat bagus. Kulit domba adalah salah satunya. Ini memiliki tekstur yang sangat lembut seperti mentega tetapi biasanya tebalnya hanya 0,8-0,9 mm. Itu tidak tahan juga dalam kasus abrasi. Sedangkan, kulit sapi telanjang atau biji-bijian atas, yang merupakan lapisan paling atas dari kulit dan bagian kulit yang paling berkualitas, memiliki hasil akhir yang alami. Ini juga bisa memiliki tekstur yang sangat lembut namun lebih tahan lama, dengan ketebalan 1.2-1.3mm. Kulit lain yang cocok untuk jaket motor adalah kulit sapi analine, dengan lapisan lembut berkerikil, kulit sapi polos dengan lapisan polos, dan kulit sapi belah dengan lapisan kerikil yang tidak selembut analine. Beberapa fitur lain yang harus dicari adalah pilihan warna hardware seperti resleting dan kancing, jumlah kantong di dalam dan di luar jaket, vented atau unvented, zip out liner, ikat pinggang dan tali samping.

Jadi begitulah, tiga langkah mudah. Ada banyak pilihan dalam membuat jaket sepeda terbaik untuk gaya bersepeda Anda. Nikmati pengalaman bersepeda Anda. Berkendara dengan aman. Semoga bermanfaat.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *