Sakit punggung adalah salah satu masalah kesehatan paling umum di dunia. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, itu juga berada di 10 penyakit dan cedera teratas yang dihitung untuk tahun hidup yang disesuaikan dengan kecacatan (jumlah tahun yang hilang karena kesehatan yang buruk). Ini dapat memengaruhi orang-orang dari segala usia, berpotensi memengaruhi kehidupan kerja dan kesejahteraan umum mereka.

Untungnya, ada beberapa teknik sederhana yang dapat Anda gunakan untuk menghindari penyebab umum nyeri punggung. Artikel ini akan mengidentifikasi teknik-teknik tersebut dan menjelaskan bagaimana teknik tersebut juga dapat mengurangi tingkat nyeri punggung yang Anda alami saat ini.

Apa penyebab umum sakit punggung?

Punggung manusia adalah sistem otot, tulang, tendon, dan ligamen yang kompleks. Komponen-komponen ini harus bekerja sama untuk menopang tubuh dan memungkinkan terjadinya gerakan. Tulang belakang juga mengandung bantalan seperti tulang rawan yang disebut cakram. Mereka memberikan bantalan di antara komponen tulang belakang. Masalah yang mempengaruhi salah satu komponen punggung dapat menyebabkan masalah punggung. Penyebab paling umum dari masalah punggung meliputi:

  • Kerja fisik yang berlebihan
    Mengambil barang yang sangat berat secara tidak benar atau berulang kali membungkuk dapat membuat otot, tendon, dan ligamen di punggung menjadi tegang. Nyeri akibat kelelahan dapat terjadi dengan cepat atau membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk muncul.
  • Cedera
    Nyeri punggung sering kali disebabkan oleh cedera akibat kecelakaan. Kecelakaan paling umum yang menyebabkan cedera punggung antara lain tabrakan mobil, tabrakan di lapangan olahraga, dan jatuh. Cedera ini mungkin termasuk cakram pecah, tulang patah, dan ligamen atau tendon robek.
  • Kondisi medis
    Berbagai kondisi medis dapat menyebabkan sakit punggung, termasuk osteoporosis, kanker tulang belakang, gangguan tidur, masalah ginjal, radang sendi, dan linu panggul. Dalam beberapa kasus, kondisi ini tidak dapat disembuhkan, sehingga rasa sakit yang ditimbulkannya hanya dapat ditangani.
  • Cakram pecah atau menonjol
    Diskus di antara setiap ruas tulang belakang terkadang bisa pecah atau berubah bentuk. Ketika ini terjadi, lebih banyak tekanan ditempatkan pada saraf di belakang, berpotensi menyebabkan masalah punggung.
  • Postur tubuh yang buruk
    Postur tubuh yang buruk pada akhirnya dapat menyebabkan rasa sakit di punggung dan bahkan dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang.

Bagaimana menghindari penyebab umum sakit punggung

Cari bantuan chiropractic

Mendapatkan perawatan chiropractic adalah salah satu cara paling efektif untuk mengurangi sakit punggung. Chiropractor adalah seorang profesional medis yang terlatih untuk mengidentifikasi dan menangani masalah muskuloskeletal tubuh manusia. Mereka dapat mengidentifikasi akar penyebab rasa sakit Anda dan menyarankan perawatan yang mengatasinya.

Beberapa cara chiropractor dapat membantu Anda menghindari penyebab nyeri meliputi:

  • Memastikan tulang belakang Anda sejajar dengan benar Perawatan chiropractic melibatkan penyelarasan tulang belakang dan sendi lain di tubuh. Memperbaiki kesejajaran sendi Anda akan mencegah keausan dini dan dapat mengurangi kemungkinan timbulnya nyeri.
  • Mengidentifikasi masalah apapun dengan postur tubuh Anda Chiropractor dapat mendiagnosis dan memperbaiki masalah postur tubuh yang menyebabkan sakit punggung.
  • Mendiagnosis penyakit serius yang mendasari atau cedera yang menyebabkan nyeri punggung Kiropraktor juga dapat mengidentifikasi masalah kesehatan serius lainnya yang berpotensi menyebabkan nyeri seperti cakram pecah dan linu panggul.
  1. Tidur telentang
    Saat Anda duduk, berjalan, berlari, dan mengangkat benda sepanjang hari, tulang belakang Anda bisa menjadi tertekan. Berbaring telentang memberi tulang punggung Anda kesempatan untuk pulih, mengurangi kemungkinan sakit punggung.
  2. Berolahragalah lebih banyak
    Latihan yang memperkuat otot inti bisa sangat bermanfaat untuk mengurangi atau menghindari sakit punggung. Otot inti adalah otot yang terdapat di daerah perut dan punggung bawah. Jika otot-otot ini berkembang dengan baik, mereka akan menghilangkan ketegangan pada ligamen dan tendon di punggung yang dapat mengurangi tingkat nyeri. Memiliki inti yang kuat juga mengurangi risiko terjadinya cedera punggung.
  3. Belilah sepatu yang bagus
    Jika Anda berdiri dalam waktu lama, belilah sepatu berkualitas tinggi yang pas dengan kaki Anda. Ini akan memastikan bahwa tubuh Anda memiliki dasar yang stabil dan seimbang yang menopang kaki dan punggung Anda. Ini akan membantu Anda menghindari masalah punggung yang terkait dengan ketegangan ligamen, otot atau tendon.
  4. Lakukan pijatan teratur
    Pijat dapat membantu mengendurkan otot di punggung dan meningkatkan aliran darah. Ini dapat membantu Anda tetap fleksibel, mencegah rasa sakit yang berkaitan dengan nyeri otot dan ligamen.
  5. Memiliki masalah medis yang didiagnosis
    Jika Anda mengalami sakit punggung yang tidak diketahui penyebabnya, ada baiknya untuk menemui dokter. Mereka akan dapat menjalankan tes untuk memeriksa kesehatan Anda secara keseluruhan dan mengidentifikasi kondisi kesehatan apa pun yang mungkin menyebabkan rasa sakit Anda. Dokter Anda juga dapat membantu Anda mengidentifikasi masalah kesehatan sebelum memburuk dan menyebabkan lebih banyak rasa sakit.
  6. Latih ergonomi yang baik dan perbaiki postur Anda
    Postur yang baik melibatkan berdiri, duduk, dan bergerak dengan cara yang mengurangi ketegangan pada tubuh Anda. Saat Anda menunjukkan postur tubuh yang baik, persendian Anda akan sejajar – mengurangi risiko cedera atau keausan pada persendian di punggung. Hal ini mengurangi risiko terjadinya cedera jangka panjang yang menyebabkan nyeri punggung.

Semoga artikel ini membantu kita untuk terhindari dari Nyeri Punggung yang menyiksa !!

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.