Ketiak yang berkeringat meski merupakan kejadian alami dalam hidup kita terkadang bisa menjadi sumber ketidaknyamanan bagi mereka yang terkena hiperhidrosis.

Tubuh kita secara konstan mengatur suhu internalnya tanpa kita menyadarinya. Saat kita menjadi panas, tubuh kita mulai mengeluarkan air dari kelenjar keringat kita untuk menurunkan suhu tubuh kita dan dengan demikian membuat kita tetap hidup. Kita akan berada di dunia yang bermasalah jika kita tidak memiliki mekanisme pendinginan ini.

Ketiak berkeringat secara umum dapat disebabkan oleh tiga kondisi berikut: diabetes, hiperhidrosis, dan gaya hidup yang tidak sehat. Salah satu hal paling sederhana yang dapat Anda lakukan, yang akan memiliki efek positif yang sangat besar pada jumlah keringat Anda adalah dengan meningkatkan gaya hidup Anda saat ini. Serius, hanya dengan meningkatkan gaya hidup Anda, Anda pasti bisa melihat beberapa perbedaan utama pada ketiak Anda yang basah.

Hal terpenting yang dapat Anda lakukan hari ini, yang akan membantu Anda melawan keringat berlebih adalah memperbaiki pola makan Anda. Hanya dengan mengurangi jumlah junk food dan sampah olahan lainnya seperti tepung putih dan gula, Anda akan membuka jalan menuju masa depan dengan ketiak kering.

Jika ketiak menderita keringat berlebih atau keringat berlebihan secara umum, Anda tidak boleh meremehkan pentingnya air. Karena Anda kehilangan lebih banyak air melalui keringat daripada pria / wanita pada umumnya, Anda perlu minum lebih banyak air secara teratur. Pastikan untuk selalu membawa sebotol air yang terbuat dari logam.

Anda juga bisa mengatasi masalah ketiak yang terlalu berkeringat dengan olahraga teratur. Jika Anda tidak fit, mulailah dengan lambat dan seiring berjalannya waktu, tingkatkan intensitas latihan Anda. Misalnya, Anda bisa memulai dengan berjalan kaki selama tiga puluh menit setiap dua hari. Saat Anda menjadi lebih terkondisi, Anda dapat meningkatkan kecepatan berjalan sampai Anda cukup baik untuk jogging.

Ketiak yang berkeringat dapat ditangani dengan berbagai cara. Anda memiliki pendekatan yang lebih alami dan pendekatan yang lebih invasif. Pendekatan invasif menggunakan berbagai bahan kimia dan prosedur bedah untuk menjaga keringat ketiak tetap terkendali. Meskipun bisa sangat efektif melawan ketiak yang berkeringat, obat ini berpotensi menimbulkan beberapa efek samping yang buruk. Suntikan dan pembedahan botoks adalah pendekatan invasif yang paling berbahaya dan mahal.

Sebelum Anda mencoba pendekatan apa pun yang menurut Anda “menarik”, pastikan untuk mengetahui sepenuhnya tentang kemungkinan efek samping dan selalu konsultasikan dengan dokter Anda. Banyak orang malu untuk berbicara dengan dokter mereka tentang masalah ini tetapi ketika Anda memikirkannya, sebenarnya tidak ada yang perlu dipermalukan. Jika ada orang di dunia ini yang dapat membantu Anda (masalah medis), itu adalah dokter Anda.

Anda harus benar-benar mempertimbangkan untuk mencoba pendekatan alami dalam merawat ketiak yang berkeringat. Apakah Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang perawatan luar biasa yang secara definitif menghilangkan ketiak Anda yang berkeringat secara berlebihan – secara alami dan tanpa efek samping?

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.