Mungkin sangat sulit bagi Anda untuk mengubah pendekatan pengasuhan Anda. Anda mungkin harus menghadapi banyak rintangan selama perjalanan ini. Tetapi itu tidak berarti bahwa Anda melakukan sesuatu yang salah. Kadang-kadang, Anda mungkin menemukan bahwa anak Anda tidak bertindak sebagaimana mestinya. Anda tidak perlu merasa bersalah karena itu tidak akan membantu Anda membatalkan hal-hal yang Anda lakukan di masa lalu. Pada artikel ini, kami akan memberi Anda beberapa tip yang akan membantu Anda beralih ke pola asuh yang damai.

  1. Mulailah dengan diri Anda sendiri
    Anda mungkin ingin memulai dengan diri sendiri. Jika Anda merasa kesal, Anda harus mundur sejenak dan beristirahat. Anda seharusnya tidak membiarkan amarah menguasai Anda. Anda mungkin ingin menunda keputusan Anda sampai Anda benar-benar tenang.
    Penting untuk diingat bahwa proses ini membutuhkan latihan. Saat Anda menyadari emosi dan pikiran Anda sendiri, itu akan menjadi sedikit lebih mudah bagi Anda.
  2. Fokus pada Hubungan
    Jika Anda tidak fokus pada hubungan, pengasuhan yang damai mungkin tidak memberi Anda hasil yang diinginkan. Jadi, Anda perlu membangun ikatan dengan anak Anda. Jika Anda tidak melakukannya, anak Anda tidak akan cukup termotivasi untuk mengambil langkah yang benar dan menunjukkan perilaku yang baik. Jadi, yang perlu Anda lakukan adalah meluangkan setidaknya 15 menit dengan setiap anak Anda setiap hari. Selama percakapan ini, Anda mungkin ingin menunjukkan cinta Anda kepada mereka. Anda akan kagum betapa banyak perbedaan yang akan dibuatnya.
  3. Jelaskan Apa yang Terjadi
    Anda mungkin ingin memulai diskusi hanya setelah Anda mengembangkan koneksi dan korporasi. Jadi, Anda mungkin ingin memberi tahu anak Anda bahwa akhir-akhir ini Anda banyak berteriak-teriak. Anda harus meminta maaf kepada anak Anda dan mengungkapkan rasa cinta Anda kepada mereka. Anda mungkin tidak ingin mengingkari janji Anda. Sama seperti hal lainnya, jika Anda melukai suatu hubungan, Anda perlu mengambil langkah yang tepat untuk memperbaikinya.
  4. Minta Kerja Sama
    Anda mungkin ingin memperlakukan semua orang dengan kebaikan. Anda harus mencoba level terbaik Anda untuk menghindari berteriak pada orang lain. Kadang-kadang, Anda dapat mengharapkan anak Anda untuk mentolerir kehilangan kendali Anda, tetapi itu tidak berarti bahwa Anda dapat membenarkan rutinitas Anda untuk berteriak. Penting untuk diingat bahwa Anda adalah panutan bagi anak Anda, dan Anda harus mengambil langkah yang benar.
  5. Tawarkan Dukungan untuk menemukan Solusi Terbaik
    Pertengkaran saudara sering terjadi di setiap rumah. Itu bisa sangat menjengkelkan, tetapi Anda mungkin tidak ingin membiarkan anak Anda membenci satu sama lain. Lebih baik Anda mengajar mereka untuk menyelesaikan masalah dengan cara damai. Jika anak agak berisik, anda dapat meminta anak untuk pergi ke kamar lain. Jadi, Anda mungkin ingin menawarkan dukungan Anda untuk menemukan solusi Menang-Menang untuk semua orang.

Singkatnya, jika Anda ingin membuat transisi ke pola asuh damai lebih mudah, kami sarankan Anda mengikuti lima tip yang diberikan artikel ini. Semoga bermanfaat !!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *