Memilih instruktur mengemudi yang tepat adalah langkah penting bagi orang tua dan pelajar. Pengemudi yang berkualifikasi dapat mengajarkan pelajaran yang difokuskan untuk memastikan pengemudi muda berada dalam posisi yang jauh lebih baik untuk mengikuti kebiasaan mengemudi terbaik. Rata-rata, seorang pengemudi muda akan membutuhkan sekitar 20 jam praktik pribadi dan 40 jam lebih banyak instruksi profesional. Meski tergoda untuk memilih instruktur mengemudi berdasarkan biaya per pelajaran, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan untuk menjadi pengemudi yang percaya diri.

Mari kita lihat beberapa hal terpenting untuk dipertimbangkan:

  • Gunakan driver yang memenuhi syarat

Pelajaran paling produktif akan datang dengan menggunakan instruktur yang berkualifikasi penuh. Anda harus bertanya kepada calon instruktur apakah mereka trainee atau berkualifikasi penuh. Mereka harus menunjukkan lencana yang sesuai di jendela mobil untuk menunjukkan kualifikasi mereka. Seorang instruktur yang memenuhi syarat akan memiliki lencana hijau, sedangkan peserta pelatihan akan memiliki lencana merah muda. Juga, instruktur dinilai. Instruktur terbaik memiliki nilai A atau B, yang dapat diperiksa dengan melihat sertifikat mereka. Selain itu, ada baiknya menanyakan tentang tingkat kelulusan calon instruktur untuk mendapatkan indikasi lebih lanjut tentang kemampuan mereka untuk mengajar pengemudi pelajar.

  • Dapatkan referensi pribadi

Cara paling efektif untuk menemukan instruktur yang memiliki reputasi baik adalah dengan mendapatkan rujukan pribadi dari teman, anggota keluarga, atau kolega yang baru saja lulus ujian. Setiap instruktur yang mampu menjelaskan berbagai hal dengan jelas, datang tepat waktu dan membuat pengemudi merasa nyaman akan mudah untuk merekomendasikan.

  • Apakah harganya kompetitif?

Biaya yang ditawarkan oleh sekolah mengemudi yang berbeda pasti memiliki kisaran harga, jadi ada baiknya berbelanja. Tidaklah menguntungkan untuk hanya pergi dengan instruktur yang mengutip harga termurah per pelajaran, terutama jika Anda akhirnya perlu memesan lebih banyak pelajaran. Meskipun harga merupakan faktor kunci, penting juga untuk mempertimbangkan kualifikasinya. Selain itu, mungkin menguntungkan untuk menggunakan instruktur independen karena mereka tidak perlu menaikkan tarif untuk menutupi biaya waralaba untuk nama merek mereka. Durasi pelajaran bisa berkisar dari 45 hingga 60 menit, jadi ada baiknya untuk memeriksa sebelum memesan pelajaran. Selain itu, tidak ada gunanya membuat pemesanan blok sampai dua atau tiga pelajaran diselesaikan dengan instruktur tertentu untuk memastikannya sesuai dengan kepribadian Anda. Semoga bermanfaat untuk Anda yang ingin mencari Instruktur mengemudi.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *