Mencari pekerjaan bukanlah prestasi kecil, terutama di sektor eksekutif di mana proses untuk dipekerjakan lebih kejam dari sebelumnya. Meskipun pemikiran awal Anda mungkin untuk menyewa layanan penulisan resume eksekutif terbaik, ada beberapa tip lain yang dapat membantu juga.

1. Jadilah Spesifik Tentang Pekerjaan yang Anda Inginkan

Hanya menyatakan Anda menginginkan pekerjaan baru tidak cukup. Semakin spesifik yang Anda dapatkan, semakin baik hasil yang akan Anda lihat. Jika Anda tahu di perusahaan apa Anda ingin bekerja, tuliskan juga. Pastikan Anda realistis. Tidak semua orang dapat pindah ke posisi eksekutif puncak di perusahaan Fortune 500 langsung dari pasar kerja. Semakin spesifik dan realistis Anda, semakin besar peluang Anda untuk mencapai resolusi Anda.

2. Kembangkan Langkah-Langkah yang Dapat Ditindaklanjuti

Alasan umum resolusi gagal adalah Anda tidak mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencapai tujuan yang telah Anda tetapkan. Anda harus mewujudkannya. Apakah Anda ingin posisi sebagai Wakil Presiden Penjualan di rantai ritel besar? Jika demikian, uraikan langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk mencapai tujuan ini.

Sebagai contoh:

  • Buat daftar opsi bisnis yang Anda minati.
  • Gunakan LinkedIn untuk memposting resume Anda setelah menggunakan layanan resume eksekutif.
  • Hadiri acara networking di mana perusahaan-perusahaan ini hadir.
  • Pelajari siapa pengambil keputusan di organisasi.
  • Sesuaikan keterampilan Anda yang dapat ditindaklanjuti untuk memenuhi tujuan berburu pekerjaan spesifik Anda.

3. Segarkan Resume Anda

Resume adalah kesan pertama yang diterima manajer SDM dari seorang kandidat. Jika milik Anda tidak memenuhi standar perusahaan, mungkin sudah waktunya untuk mengubahnya. Jika Anda tidak memiliki waktu atau kemampuan untuk melakukannya sendiri, pertimbangkan untuk menggunakan layanan jasa penulisan resume eksekutif terbaik. Layanan ini tidak hanya dapat membantu Anda memperbarui resume Anda, tetapi juga menyediakan layanan lain. Misalnya, banyak perusahaan resume juga menawarkan layanan penulisan surat lamaran.

4. Menggunakan Perekrut Dapat Membantu

Pasar kerja saat ini dipenuhi dengan kandidat, yang membuatnya semakin sulit untuk diperhatikan. Terlepas dari gelar, pengalaman, dan kemampuan Anda, selalu ada orang lain di luar sana yang mungkin sedikit lebih mengesankan. Dengan bantuan seorang perekrut, Anda dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan tujuan yang Anda uraikan sebagai bagian dari resolusi Tahun Baru Anda.

Mendapatkan pekerjaan tidaklah sulit. Mendapat pekerjaan yang benar-benar Anda inginkan, terutama di tingkat eksekutif, bisa menjadi tantangan. Dengan tips di sini, Anda sedang dalam perjalanan untuk mendapatkan pekerjaan yang menantang Anda, sambil membiarkan Anda memamerkan kemampuan dan keterampilan Anda.

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.