Pandemi Covid saat ini tidak mudah bagi siapa pun. Tidak banyak orang yang akan melupakan tahun 2020 dan seterusnya. Tidak ada yang luput dari gangguan rutinitas kehidupan sehari-hari. Yang membuatnya lebih buruk adalah itu datang bersamaan dengan kebutuhan memakai masker, jarak sosial dan vaksinasi. Dalam beberapa kasus yang lebih disayangkan, itu membawa malaikat maut.

Dari pengamatan sendiri, banyak rencana perjalanan ditunda dan makan di luar menjadi kemewahan yang mengejutkan. Kemampuan dasar kita untuk berkomunikasi telah dimodifikasi untuk diambil alih oleh Zoom dan banyak siswa telah terbiasa dengan istilah Home-based learning (HBL).

Bahkan tempat kerja pun tidak luput. Setelah antisipasi pada periode menjelang tahun 2020, di mana ada ketakutan yang meningkat bahwa Artificial Intelligence (AI) dan Robotika dapat mengambil pekerjaan kita yang berharga dan kedatangan arus utama mata uang kripto yang menjanjikan kita pengembalian yang lebih baik dengan volatilitas investasi yang lebih besar, kita sekarang didorong untuk bekerja dari rumah dan membiasakan diri dengan komunikasi Zoom. Kami tidak pernah mengalami perasaan terisolasi, bingung, dan tidak berdaya secara bersamaan.

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat kita melalui:

  1. Perlambatan
    Kita harus belajar untuk memperlambat dan mencatat apa yang telah terjadi selama dua tahun terakhir. Harus ada refleksi yang tenang dan rendah hati dari peristiwa masa lalu. Gunakan waktumu. Anda tidak dipaksa untuk menggunakan waktu Tiktok.
  2. Streaming TV
    Terkadang tidak apa-apa untuk mengikuti program favorit kami melalui layanan streaming. Kita dapat menggunakan perangkat seluler kita untuk terhubung ke dunia ini. Netflix dan Disney + berselancar… mengapa tidak.
  3. Lihat Kembali Target Kami
    Mungkin ada kemungkinan bahwa target hidup kita dibuat sebelum Covid dan mungkin tidak relevan dengan Covid sekarang. Di sisi lain, Covid mungkin membawa peluang bisnis baru, dan kami mungkin harus meninjau ulang perkiraan penjualan kami.
  4. Bekerja Dari Rumah
    Situasi bekerja dari rumah saat ini mungkin tidak menarik bagi banyak orang karena para pekerja ini merindukan sifat sosial untuk bertemu dengan rekan kerja. Ada tekanan tambahan bahwa bos mungkin tidak menemukan cukup bukti untuk senang dengan pekerjaan kita dan bahwa kita mungkin harus membuang Indikator Kinerja Utama (KPI) keluar dari jendela. Cobalah untuk membuat area kerja Anda di rumah Anda lebih kondusif dan pribadi.
  5. Pembelajaran Baru
    Kita dapat belajar dari platform YouTube dan selalu membuka pikiran untuk meningkatkan keterampilan.
  6. Perjalanan
    Mungkin kita harus membiasakan diri untuk tidak melakukan perjalanan bisnis lagi dan belajar menggunakan Zoom untuk terhubung dengan rekan bisnis asing kita.
  7. Latihan
    Gunakan kesempatan ini untuk berolahraga lebih banyak dan memiliki pola makan yang lebih baik.
  8. Jangan menimbun
    Mungkin Anda dapat melihat kembali lingkungan sekitar Anda dan mulai merapikannya. Anda juga dapat mulai memberi kode warna pada barang-barang Anda sehingga Anda dapat lebih efisien waktu dan menemukan apa yang Anda butuhkan lebih cepat.
  9. Dengarkan Podcasting
    Saya seorang podcaster bisnis dan juga menemukan banyak kepuasan karena dapat fokus dalam pesan dan takeaways podcast.

Semua yang terbaik dalam kehidupan kerja Anda di masa depan. Semoga bermanfaat !!

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.