Komputer saya sangat lambat” sangat sering diucapkan saat PC Anda berkinerja buruk. Artikel ini akan menjelaskan beberapa metode umum untuk meningkatkan kecepatan komputer Anda. Jadi ucapkan selamat tinggal pada “Komputer saya sangat lambat”.

Agar Anda berhenti mengatakan “Komputer saya sangat lambat”, Anda perlu melihat program yang dijalankan secara otomatis di mesin Anda. Semua tugas latar belakang yang dijalankan di komputer Anda ditampilkan sebagai ikon di sebelah kanan bilah tugas Anda. Kita semua terus menambahkan perangkat lunak baru ke komputer kita sampai mereka berhenti bekerja dan bertanya-tanya mengapa komputer kita memiliki kinerja yang begitu buruk. Tentukan program mana yang benar-benar Anda perlukan dan nonaktifkan sisanya. Ini akan membebaskan sumber daya penting di PC Anda, seperti CPU dan memori Anda. Ini memungkinkan Anda menjalankan program Anda sendiri dengan lebih cepat.

Alat yang sangat berguna yang disediakan Microsoft dengan Windows adalah utilitas “MSConfig”. Untuk mulai menjalankan utilitas, klik pada bagian bawah Start Anda, pergi ke “Run”, buka jendela Run dan kemudian ketik “MSConfig”. Di bawah tab Startup, Anda dapat menghapus centang program yang tidak ingin Anda mulai secara otomatis. Saat Anda me-restart PC Anda, Anda dapat melihat perbedaan waktu startup.

Jalankan pemindaian anti-virus berikutnya. Bergantung pada berapa banyak file yang ada di komputer Anda, ini akan memakan waktu. Mulailah saat Anda sibuk dengan hal lain dan komputer Anda tidak sibuk.

Apa registri komputer Anda? Registri adalah tempat penyimpanan yang digunakan untuk menyimpan data penting tentang komputer Anda, preferensi Anda sendiri, dan konfigurasi komputer. Setiap kali Anda melakukan sesuatu di komputer Anda, seperti menghapus file, mengosongkan Recycle bin, menginstal program, menghapus file dari folder Internet Sementara, semua informasi ini disimpan di registri Windows. Registri lambat laun rusak dengan entri yang tidak valid, menyebabkan pesan kesalahan muncul dan mengakibatkan komputer Anda berkinerja buruk.

Penyebab nomor 1 untuk komputer berkinerja buruk adalah registri yang terfragmentasi atau rusak. Meningkatkan kinerja komputer Anda sangat mudah dengan pembersih registri dan tidak memerlukan keahlian teknis yang serius sama sekali. Setelah registri Anda dipindai dan diperbaiki, registri sekarang bebas dari kesalahan; komputer Anda dapat bekerja dengan kinerja maksimal. Semua pembersih registri pertama-tama akan membuat salinan cadangan dari registri Anda. Jadi setelah pemindaian, Anda memiliki cadangan jika beberapa data penting terhapus karena kesalahan sistem atau kegagalan yang mengerikan.

Jadi, jika komputer Anda sangat lambat, saya sangat menyarankan Anda untuk memindai dan memperbaiki registri Anda hari ini sehingga kinerja komputer Anda sama dengan hari pertama Anda memulainya.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *