Meskipun situs web adalah item pertama yang paling penting untuk dimiliki untuk mengiklankan bisnis Anda, brosur perusahaan adalah yang terpenting kedua. Anda dapat menjelaskan tentang bisnis Anda, melalui kata-kata yang paling menggambarkan layanan Anda, dan menggunakan gambar yang dapat membuat konsumen lebih terhubung dengan produk Anda. Memiliki salinan cetak brosur Anda untuk merujuk, adalah kesan yang tetap ada. Namun, apakah e-brosur atau salinan cetak lebih baik sepenuhnya bergantung pada seberapa aktif email konsumen Anda. Berikut ini menyoroti apa yang harus berisi brosur Anda:

  • SIAPA: Siapa perusahaan Anda, apa yang Anda perjuangkan dan siapa anggota staf utama?
  • APA: Apa yang Anda jual? Siapa yang menggunakannya? Apa manfaat menggunakannya? Masalah apa yang dipecahkannya?
  • DIMANA: Di mana lokasi bisnis Anda? Di mana pelanggan harus pergi untuk membelinya?
  • KAPAN: Kapan tersedia? Apa jam kerja Anda?
  • MENGAPA: Mengapa orang harus menggunakannya dalam preferensi untuk produk sejenis lainnya?

Brosur tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, vertikal dan lanskap. Tapi, salah satu jenis yang paling populer adalah tata letak Vertikal – halaman A3 – dilipat sekali untuk membuat brosur 4 panel. Ini harus berisi informasi yang jelas dan ringkas tentang produk atau layanan Anda, sekaligus membuatnya menarik bagi konsumen. Menyertakan CTA (call to action) di akhir brosur Anda seperti undangan kepada konsumen untuk mengirim email, telepon, atau mengunjungi tempat Anda untuk informasi lebih lanjut atau untuk menanyakan lebih lanjut tentang produk Anda. Sama pentingnya adalah konsep menggabungkan gambar, infografis dan ikon bergambar untuk memecah teks dan membuat brosur menarik secara visual.

  • SIAPA YANG MERANCANGNYA?

Desainer grafis melakukan desain dan tata letak brosur dan copywriter menulis kata-katanya. Dalam banyak kasus, perusahaan membagikan konten sendiri setelah peta brosur

  • BAGAIMANA ANDA MENULIS BROSUR?

Gunakan kategori siapa, apa, kapan, di mana, dan mengapa untuk memutuskan informasi apa yang akan dimasukkan dan ditulis dalam bahasa yang sederhana dan jelas. Kecuali Anda ahli dalam tata letak dan desain, Anda harus menyewa seorang desainer grafis.

Semoga artikel Bisnis tentang Brosur ini memberikan gambaran betapa pentingnya Bisnis di awali dengan membuat brosur yang menarik agar semua orang tertarik !!

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.