Tidak ada yang bermimpi membuka restoran atau berbelanja sehingga mereka dapat menghabiskan berjam-jam menatap kolom hutang dan piutang. Banyak wirausahawan dan pemilik usaha kecil dapat mengambil manfaat dari memiliki tangan ekstra menyeimbangkan buku-buku, tetapi mereka mungkin tidak yakin tentang outsourcing ke perusahaan akuntansi. Para ahli merekomendasikan untuk mempekerjakan akuntan profesional setelah bisnis memiliki sekitar 25-30 karyawan atau pendapatan di atas $ 1 juta, tetapi banyak organisasi dapat mengambil manfaat dari bantuan pembukuan lebih cepat dari itu. Memahami beberapa layanan lain yang disediakan perusahaan dapat membuat keputusan lebih mudah.

  1. Penganggaran
    Pengaturan dan berpegang teguh pada anggaran adalah tantangan bagi tim mana pun, jadi memiliki tampilan luar pada pendapatan dan arus uang tunai dapat sangat membantu. Perusahaan akuntansi dapat menawarkan saran tentang ketika perusahaan harus mempekerjakan karyawan baru, berapa berapa anggaran yang harus dialokasikan terhadap peningkatan atau ekspansi, dan berapa banyak uang yang akan diperlukan untuk mempertahankan operasi normal.
  2. Pajak
    Pajak bulanan dan triwulanan dapat rumit. Dari mempersiapkan pengembalian pajak akhir tahun untuk memfasilitasi audit, ini pasti akan menjadi salah satu layanan paling berguna yang ditawarkan oleh perusahaan. Juga, akuntan juga dapat membantu mengatur sistem perangkat lunak pajak serta perangkat lunak audit. Dengan mengotomatiskan proses-proses ini, kebutuhan untuk pemegang buku penuh waktu dihilangkan membuat biaya konsultasi dengan perusahaan yang lebih murah daripada menjaga karyawan pada staf.
  3. Saran
    Saran yang ditawarkan oleh perusahaan akuntansi sangat berguna untuk pemilik bisnis yang lebih baru yang tidak pernah harus mengelola operasi keuangan skala besar. Seorang akuntan dapat menjadi sumber daya yang berharga untuk saran tentang strategi keuangan, bagaimana memaksimalkan kerusakan pajak, investasi sumber daya bisnis, dan manajemen risiko. Akuntan juga dapat memberikan wawasan tentang depresiasi peralatan dan aset lainnya, yang penting dalam penilaian akhir.
  4. Peraturan
    Sementara seorang wirausahawan yang mengerti teknologi mungkin tahu setiap kode pemrograman di bawah matahari, ia mungkin sama sekali tidak memiliki pengetahuan tentang Kode Pajak atau peraturan bisnis lainnya. Memiliki akuntan yang tersedia dapat membantu memastikan bahwa bisnis beroperasi secara legal dan tidak dikenakan denda. Jika salah satu peraturan ini berubah, bisnis akan diberitahukan dan disarankan tentang cara memasukkan penyesuaian yang diperlukan.
  5. Akuntansi Forensik.
    Jika pemilik bisnis mencurigai bahwa salah satu karyawannya telah melakukan penipuan, sebuah perusahaan akuntan dapat menyelidiki untuk melihat apakah ada jejak kertas. Ini disebut akuntansi forensik. Selain manfaat yang ditemukan dalam memiliki para ahli memeriksa buku-buku, ini juga membantu untuk menghindari penampilan bias atau ketidakpantasan.

Tidak peduli seberapa besar atau kecil, setiap perusahaan dapat mengambil manfaat dari pengetahuan, saran, dan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan akuntansi. Untuk menetapkan rencana layanan yang disesuaikan, pemilik perusahaan atau manajemen umum harus membuat konsultasi dengan penasihat keuangan yang memiliki reputasi yang kuat dan sejarah kesuksesan yang terbukti.

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.