Kesalahan arus kas terburuk yang dapat dilakukan oleh pemilik bisnis kecil dapat dihitung dengan satu tangan. Mereka memiliki satu kesamaan, dan itu tentang gagal mengikuti uang. Mereka tentang mengawasi hadiahnya, dan kami membahasnya di sini, diakhiri dengan saran tentang cara melacak uang perusahaan Anda sendiri menggunakan perangkat lunak manajemen pengeluaran untuk bisnis kecil …

  1. Gagal berpikir sebelum Anda berbelanja secara royal. Bagus! Anda sudah memulai bisnis. Anda sedang dalam perjalanan menuju ketenaran dan kekayaan, dan sekaranglah waktunya untuk berinvestasi dalam setelan mahal dan mobil baru, bukan? Tidak, singkatnya, tidak. Inilah saat yang tepat untuk TIDAK memberikan uang – milik Anda dari perusahaan – untuk apa pun yang tidak Anda butuhkan. Jadi inilah pelajaran pertama. Pahami perbedaan antara ‘keinginan’ dan ‘kebutuhan’. Untuk berhasil dalam bisnis, Anda memerlukan telepon, tetapi setelan Armani bisa menunggu …
  2. Mengharapkan yang terbaik. Ini tentang perencanaan keuangan Anda. Pahami bahwa Anda tidak akan menjadi jutawan di tahun pertama. Sebaliknya, Anda akan sukses jika Anda mampu membayar diri Anda sendiri seperti gaji di Tahun Pertama. Jika Anda melebih-lebihkan jumlah unit yang dapat Anda jual, atau klien yang Anda dapat bergabung, maka pendapatan akan lebih rendah dari yang Anda prediksi, dan Anda mungkin mendapati diri Anda kewalahan dengan paket keuangan apa pun yang Anda siapkan.
  3. Menawarkan kredit. Pemasok yang membayar dengan buruk dapat melumpuhkan bisnis kecil. Jika Anda dibuat menunggu pembayaran, itu seperti menawarkan pinjaman tanpa bunga, dan Anda tidak boleh melakukannya. Sangat masuk akal untuk meminta pembayaran di muka, selama Anda siap menghormati komitmen Anda. Lagi pula, Anda tidak akan mengharapkan supermarket lokal memberi Anda kredit sebulan atau lebih di toko bahan makanan Anda (meskipun jika Anda adalah pemasok mereka, sepatu bot akan berada di kaki yang lain). Secara umum, organisasi besar adalah pembayar yang lebih lambat, dan juga memiliki prosedur internal yang kompleks tentang bagaimana dan kapan pembayaran dapat dilakukan. Lebih baik bekerja dengan perusahaan yang lebih kecil, di mana Anda memiliki akses langsung ke orang yang memiliki kekuasaan untuk membayar.
  4. Menjadi miskin uang. Jika Anda telah membuat perkiraan arus kas yang hati-hati dan konservatif di hari-hari awal bisnis Anda, semuanya baik-baik saja, selama uang bergerak seperti yang Anda prediksi. Tetapi apa yang terjadi jika tidak? Jika Anda tidak memiliki bantalan uang tunai, Anda bisa mendapat masalah. Cobalah untuk memiliki uang tunai selama beberapa bulan di bank sehingga Anda dapat melanjutkan jika Anda tidak memiliki penghasilan sama sekali. Ini akan membantu Anda tidur lebih nyenyak juga.
  5. Tidak membuat asisten keuangan yang tidak dibayar bekerja untuk mereka. Taruhan itu menarik perhatian Anda bukan? Ini bukan tentang jenis perbudakan modern yang membuat orang-orang bekerja tanpa bayaran, tetapi tentang teknologi. Ini tentang mempersenjatai diri Anda dengan perangkat lunak manajemen pengeluaran bisnis berkualitas baik untuk bisnis kecil dan disiplin dalam penggunaannya. Pada hari-hari awal bisnis Anda, Anda perlu sangat berhati-hati dengan uang, karena memiliki sedikit uang biasanya mempertajam fokus dalam kebutuhan untuk menjadi pengelola uang yang baik. Di tahun-tahun berikutnya, ketika Anda mendapatkan wedge, tidak ada alasan untuk melepaskan kaki Anda dari pedal kendali. Pegang erat-erat keuangan, dan Anda akan diberi dividen yang lebih baik di masa depan. Pemilihan perangkat lunak manajemen pengeluaran bisnis kecil yang tepat akan memungkinkan Anda melacak pengeluaran dengan sangat mudah, tetapi yang lebih penting, ini akan memungkinkan Anda untuk menginterogasi data, dan menunjukkan kepada Anda seberapa efektif Anda mengelola pengeluaran dan arus kas – dan menunjukkan di mana peningkatan dapat di buat. Dan memilih paket yang tepat berarti itu akan menawarkan nilai uang yang sangat baik, karena penghematan yang Anda hasilkan dengan menggunakannya mungkin akan lebih dari biaya investasi di dalamnya.

Semoga bacaan diatas dapat menjadi pelajaran untuk dapat memanage kesalahan kita dalam mengatur keuangan.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *