Apa itu akuntan? Mengapa mereka adalah orang-orang yang membentuk dan menyusun catatan formal akun, apakah mereka berasal dari bisnis besar atau kecil. Mereka melacak uang, masuk, keluar, bagian legal dari urusan bisnis. Sementara pekerjaan mereka mungkin sepi, kita membutuhkan mereka untuk menjaga agar semuanya berjalan lancar dan berikut adalah beberapa istilah yang kita semua harus ketahui ketika berhubungan dengan akuntansi.

Jika seorang akuntan bertanggung jawab atas akun tersebut, maka akun adalah catatan formal yang mewakili sumber daya perusahaan atau bisnis. Ini termasuk transaksi, peristiwa, dan apa pun itu yang menghasilkan perubahan pada sumber daya itu.

Kita semua mungkin tahu apa itu akuisisi dengan istilah lain, seperti Anda memperoleh vas dari Bibi Mildred yang hebat, tetapi dalam skala profesional, istilah itu berarti bahwa satu perusahaan mengambil kepentingan pengendali di perusahaan lain. Mereka memperolehnya bersama dengan asetnya.

Perusahaan yang diakuisisi oleh orang lain kemudian menjadi perusahaan afiliasi. Berafiliasi satu sama lain berarti bahwa mereka terkait melalui kepemilikan bersama atau kendali manajemen.

Seperti kebanyakan karier, mereka yang menjadi akuntan termasuk dalam organisasi keanggotaan profesional nasional yang mewakili mereka. Akuntan kemudian menjadi bagian dari AICPA yang merupakan singkatan dari American Institute of Chartered Public Accountants. Organisasi ini bertanggung jawab atas kode etik dan aturan yang mengatur profesinya.

Jika Anda adalah seseorang yang bekerja di rumah pialang atau bank dan tugas Anda untuk mempelajari perusahaan dan membuat rekomendasi jual beli sekuritas perusahaan tersebut, Anda disebut analis. Akuntan mungkin harus mendapatkan informasi dari analis tersebut dan mungkin bahkan memberi mereka akses ke informasi tersebut tergantung pada skenario. Tapi siapa yang lebih tahu seluk beluk sebuah perusahaan dan asetnya selain akuntan?

Banyak yang berpikir bahwa akuntan hanyalah pengusir kertas yang duduk di belakang sepanjang hari dan meneliti angka. Untuk beberapa alasan, profesinya entah bagaimana mendapat reputasi buruk, tetapi pada kenyataannya, akuntan menjaga hari ke hari perusahaan tetap berjalan dan selalu ada untuk menganalisis dan menguraikan informasi demi kebaikan perusahaan. Jika ada yang tahu ke mana perginya uang, ke mana harus pergi, dan siapa yang mengendalikannya, itu adalah akuntan.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *