Astaga, bagaimana hal-hal telah berubah – cepat! Jika Anda masih berinvestasi, saya ingin mendengar bagaimana Anda menyesuaikan diri dan apa yang Anda lihat untuk masa depan. Saya akan mulai dengan beberapa perubahan Covid yang telah kami buat.

CATATAN: Sebagian besar dari apa yang saya bagikan adalah apa yang telah kita alami dan ubah dalam bisnis kita sendiri. Banyak yang didasarkan pada pengalaman investasi real estat 2008-2010 kami.

  1. Jangan berhenti. Secara historis, real estat selalu berfungsi, Anda hanya perlu beradaptasi dengan perubahan pasar. Karena itu:
    – tetap fleksibel
    – pelajari dan dapatkan pendanaan
    – tetap terlibat dalam grup jaringan online – baik lokal maupun nasional – untuk tetap mengikuti perubahan yang perlu Anda waspadai saat terjadi.
  2. Kami telah meningkatkan pemasaran kami. Mengapa?
    – Orang akan membutuhkan uang yang berarti menjual properti pribadi atau anggota keluarga mereka. Kami ingin tersedia ketika ada kebutuhan untuk menawarkan bantuan apa yang kami bisa.
    – Ada lebih sedikit investor yang membeli karena takut akan masa depan dan kurangnya dana, jadi tidak ada waktu yang lebih baik untuk berada di pasar selama bertahun-tahun!
  3. Dapatkan pendidikan. Apa yang kami lihat baru-baru ini persis seperti yang kami alami di tahun 2006-2007; semua orang masuk ke investasi real estat karena itu sangat mudah. Ketika bisnis menjadi lebih sulit sekarang, mereka yang siap, terinformasi, dan terdidik memiliki peluang luar biasa.
  4. Beli lebih murah. Kita semua tahu masa depan memiliki ketidakpastian. Nilai harga mungkin turun drastis dalam beberapa bulan/tahun mendatang. Penjual juga tahu itu, itulah sebabnya banyak yang ingin menjual lebih cepat daripada nanti. Mereka juga menyadari bahwa Anda mengambil risiko ketika Anda membeli, sehingga mereka mengerti ketika Anda menawarkan kurang dari yang mereka harapkan. Dan, memang benar, Anda mengambil risiko. Pastikan saat Anda membuat penawaran bahwa itu adalah harga yang dapat Anda terima jika nilainya turun selama 3-6 bulan ke depan.
  5. Properti masih terjual dengan baik, jadi beli properti yang bisa Anda putar dengan cepat – ini bukan saatnya untuk membeli rehab besar!
  6. Beli dan jual secara virtual. Ini adalah waktu yang tepat untuk mempelajari cara mentransisikan bisnis Anda ke virtual. Saat ini kami sedang melakukan uji tuntas secara online, meminta izin untuk berjalan-jalan di sekitar properti dan mengambil foto, kemudian meminta penjual untuk mengirimi kami foto interior sendiri atau meninggalkan properti saat kami masuk dan mengambil foto. Penjual menghargai perhatian kami untuk kesejahteraan mereka. Kami mengharuskan mereka mengizinkan properti berjalan-jalan sebelum tutup untuk memastikan foto mereka sendiri tidak menghilangkan sesuatu yang harus kami ketahui.
  7. Bersiaplah untuk hari yang lebih lama di pasar saat menjual. Perhatikan hari-hari properti lokal Anda di pasar untuk mengetahui apa yang diharapkan. Ketika pemberi pinjaman mulai mengering dan/atau meningkatkan persyaratan pinjaman mereka, akan ada lebih sedikit pembeli yang memenuhi syarat dan penjualan dan penutupan akan memakan waktu lebih lama.
  8. Harapkan pemberi pinjaman untuk memperketat persyaratan pinjaman.
    – Kami telah melihat pemberi pinjaman swasta berhenti meminjamkan karena takut akan risiko di masa depan dan kebutuhan untuk menjaga keamanan dana mereka untuk diri mereka sendiri.
    – Banyak pemberi pinjaman uang keras telah berhenti meminjamkan bersama-sama karena mereka menggabungkan pinjaman dan menjualnya. Pinjaman itu tidak lagi dibeli, jadi pemberi pinjaman itu tidak lagi meminjamkan.
    – Bank telah berhenti menawarkan pinjaman jumbo, yang berarti mereka sudah peduli dan merespons.
    – Hampir semua orang yang masih meminjamkan mulai mensyaratkan bahwa peminjam memiliki lebih banyak dana, skor kredit lebih tinggi, dan merupakan pemohon yang lebih kuat sepanjang jalan. Plus, mereka meningkatkan poin dan suku bunga.
  9. Properti dengan harga lebih tinggi akan menjadi yang pertama melambat, jadi fokuslah pada properti yang berada di bawah titik harga rata-rata area Anda (dan ketahui titik harga itu!).
  10. Harapkan “peristiwa” ini berlangsung untuk sementara waktu – mungkin bertahun-tahun. Pada tahun 2008, tanggapan umum adalah bahwa yang terburuk telah berakhir dan segalanya akan mulai menjadi lebih baik. “Hal-hal”, bagaimanapun, terus menjadi lebih buruk.

Ingat, kita masih sangat awal dalam “realitas baru” dan apa yang akan datang sulit diprediksi. Tetap waspada, tetap fleksibel, tetap terinformasi, tetap berhubungan dengan investor lain. Selalu ada uang yang bisa dihasilkan dalam real estate.

Apakah Anda setuju/tidak setuju dengan apa yang saya bagikan?

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.