Sangat mudah bagi ibu baru untuk mengabaikan perawatan diri mereka sendiri setelah kelahiran bayi mereka, dan ini bisa dimengerti. Hal ini dapat dimengerti karena mereka terjebak dengan memastikan bahwa kebutuhan dan keinginan si kecil terpenuhi. Namun, merawat diri sendiri adalah bagian dari merawat bayi. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa saran sederhana dan tidak memakan waktu yang berguna untuk ibu baru di bidang ini.

  • Makan Secara Teratur dan Benar

Tentu saja, selalu penting untuk makan secara teratur dan benar, tetapi kadang-kadang kita mungkin melewatkan makan di sini, dan di sana dan kita dapat mengganti segelas air untuk pop. Namun melakukan hal-hal tersebut bukanlah ide yang baik, dan tentunya harus dihindari setelah melahirkan, terlebih lagi jika mereka sedang menyusui. Tiga kali makan persegi sehari dan makanan ringan di antaranya biasanya direkomendasikan oleh otoritas kesehatan. Ini untuk menjaga agar individu tetap sehat dan kuat. Makanan seperti ikan, hati, beri, kacang-kacangan, kentang, air, cokelat hitam, bayam, dan wortel hanyalah beberapa makanan yang harus menjadi bagian dari makanan rutin mereka. Makan makanan yang akan memberi kekuatan dan energi untuk hari itu, dan jika perlu makan makanan yang akan membantu dalam memproduksi ASI. Makanan seperti labu, kubis, dan ayam.

  • Minum susu, jus, air, sup, saat menyusui

Jika menyusui, saat melakukannya, minum susu, jus, air, atau sup, itu sehat, dan cara yang baik untuk melakukan banyak tugas. Tentu saja, jika mereka lebih suka makan segera sebelum, atau setelah menyusui bayi, tidak apa-apa. Semakin sehat mereka, semakin baik semuanya. Jika ibu tidak menyusui, minum susu, jus, air, dan sup tetap harus diminum kapan saja sepanjang hari. Mereka bisa dimakan sebagai camilan atau bagian dari makanan yang lebih besar.

  • Gunakan multivitamin

Multivitamin dapat dibeli tanpa resep dan ada banyak sekali di luar sana. Namun, sebaiknya bicarakan dengan dokter Anda terlebih dahulu, sebelum membeli. Dokter mungkin merekomendasikan asam folat dan vitamin dengan zat besi. Tentu saja, mereka harus digunakan sebagai tambahan untuk makan sehat dan berolahraga.

  • Istirahat saat bayi istirahat

Sangat menggoda untuk menyelesaikan apa saja saat bayi tertidur. Rumah mungkin perlu dibersihkan, email, dan panggilan telepon perlu diperhatikan, dan daftarnya bisa terus berlanjut. Ketika bayi terjaga, mungkin akan sedikit sulit untuk melakukan hal-hal ini, dan keinginan untuk melakukannya saat mereka tidur. Namun, sangat penting untuk beristirahat ketika bayi sedang beristirahat karena mereka mungkin tidak mendapat kesempatan untuk melakukannya saat mereka bangun.

Hanya ada begitu banyak kurang tidur dan kurangnya perawatan secara keseluruhan yang dapat dilakukan tubuh sebelum seseorang menemukan dirinya tertidur pada waktu yang paling tidak nyaman dan jatuh sakit. Sangat penting untuk menjaga diri sendiri, terutama setelah melahirkan.

Jika menurut Anda artikel ini dapat membantu Ibu muda Merawat Bayi dan Dirinya sendiri, semoga bermanfaat. Terima kasih !!

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.