Akuntansi sebagai sebuah profesi menawarkan berbagai pekerjaan mulai dari pekerjaan tingkat pemula hingga pekerjaan manajemen puncak tingkat tinggi. Akibatnya banyak orang mendaftarkan diri ke berbagai gelar akuntansi untuk memasuki dunia akuntansi. Gelar ini termasuk gelar associate di bidang akuntansi.

Program untuk Gelar Associate di bidang Akuntansi

Beberapa pilihan tersedia untuk mengejar gelar associate di bidang akuntansi. Program-program ini dapat dilakukan secara online maupun melalui program kampus. Waktu yang tersedia bagi seorang kandidat, dan pilihan media pengajaran adalah faktor-faktor yang menjadi dasar pilihan akhir. Sebagian besar dari program ini membuat Anda cocok untuk pekerjaan tingkat pemula.

Associate of Arts dalam Akuntansi:
Salah satu gelar paling populer di bidang akuntansi adalah gelar Associate of Art di bidang Akuntansi. Kursus-kursus ini ditawarkan oleh banyak universitas ternama dan dilengkapi dengan sertifikasi. Prinsip dasar akuntansi diajarkan di kursus-kursus ini yang membentuk dasar untuk pekerjaan tingkat pemula. Selain itu, kursus ini mempersiapkan individu untuk mendapatkan gelar sarjana di bidang akuntansi dan memudahkan siswa untuk melanjutkan pendidikan tinggi di bidang akuntansi.

Associate in Accounting:
Isi kursus dari gelar Associate in Accounting dikembangkan pada baris yang sama dengan program Associate in Arts in Accounting. Termasuk dalam mata kuliah ini adalah tugas akuntansi dasar, pelaporan keuangan dan konsep keuangan. Namun, kursus ini terbukti tidak membantu dalam memperoleh gelar sarjana dan karenanya seseorang harus melakukan penelitian yang memadai sebelum memilih kursus ini.

Associate of Applied Science dalam Akuntansi:
Konsep dasar dan pengetahuan dasar akuntansi tercakup dalam Applied Science in Accounting (AAS). Matematika, matematika bisnis, pengantar akuntansi, akuntansi manajerial, pajak, dan ekonomi makro tercakup dalam gelar tersebut. Pelatihan tentang keterampilan komunikasi dasar juga diberikan dalam kursus ini.

Associate of Business in Accounting:
Fokus utama adalah pada akuntansi manajerial dalam kursus ini. Kursus ini mempersiapkan seseorang tentang cara membaca laporan keuangan dan akun. Beberapa topik yang termasuk dalam kursus ini adalah buku besar membaca, laporan laba rugi, neraca, laporan pendapatan dan pengeluaran, dan laporan arus kas.

Associate dalam Sistem Informasi Akuntansi dan Komputer:
Kursus akuntansi yang dicampur dengan sistem informasi komputer sangat ideal untuk orang-orang yang cenderung ke arah sistem informasi keuangan dan modul sumber daya perusahaan keuangan. Karena sebagian besar organisasi skala menengah dan besar menggunakan sistem informasi komputer untuk mengelola data keuangan dan fungsi keuangan, seperti penggajian, penjualan, dll., Gelar ini semakin signifikan seiring waktu.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *