Sebuah nama berkedip di layar ponsel Anda dan senyum muncul di wajah Anda karena penelepon adalah seseorang yang sangat Anda sayangi, tetapi tiba-tiba Anda hanya melihat satu bilah kekuatan sinyal dan semua kegembiraan Anda segera lenyap. Apakah itu pernah terjadi pada Anda? Jika ya, Anda sangat perlu mengetahui cara-cara yang dapat membuat ponsel Anda menerima kekuatan sinyal yang lebih kuat di tempat Anda. Berikut beberapa metode yang tidak biasa tetapi sangat efektif untuk meningkatkan penerimaan sinyal seluler.

1) Memanfaatkan Tesla Coils and Tape

Ambil sepotong kecil Tesla coil, sirkuit transformator resonansi listrik, dan ikat ke antena eksternal ponsel Anda dengan bantuan beberapa tape. Ini sangat membantu meningkatkan kekuatan sinyal yang diterima oleh ponsel Anda. Namun, opsi ini hanya dapat dilakukan jika Anda dapat menemukan antena eksternal di telepon.

2) Pasang Klip Kertas untuk Bekerja menangkap Sinyal

Inilah cara paling mudah untuk meningkatkan kekuatan sinyal yang diterima oleh ponsel Anda. Klip kertas mudah didapat di mana saja. Anda hanya perlu meletakkannya di antena luar ponsel Anda. Namun Anda harus berhati-hati saat melakukannya, karena penggunaan klip yang tidak tepat dapat menyebabkan goresan pada layar atau bodi.

3) Pilih Antena Radio yang Dibuang

Tidak, kami tidak membuat lelucon di sini, triknya benar-benar berhasil. Yang harus Anda lakukan adalah mengambil kabel tembaga dan menghubungkan antena luar ponsel Anda ke antena radio. Jika masih belum percaya, Anda bisa menyaksikan video testimoni yang diposting di YouTube yang menjamin hasil yang bagus dari teknik tersebut.

4) Ambil Petunjuk dari Telepon Tin-Can

Ingat kaleng telepon yang Anda gunakan saat kecil? Buat lagi dengan menyolder dua kaleng dan memasangnya ke antena luar ponsel Anda menggunakan kabel tembaga. Ini pasti akan memakan waktu tetapi hasilnya akan luar biasa. Ini dapat meningkatkan 2 atau 3 bilah sinyal di layar ponsel Anda.

5) Buat Antena Ekstra

Ambil seutas kawat berinsulasi, idealnya sepanjang 20 cm, dan lilitkan di sekitar tongkat untuk membuat antena Anda sendiri. Saat ditempatkan pada antena eksternal ponsel, ini berfungsi sebagai antena tambahan dan menghadirkan lebih banyak kekuatan sinyal untuk memungkinkan pengalaman panggilan dan penelusuran berkualitas tinggi tanpa gangguan.

6) Jangan Biarkan Bar Sinyal Di Bawah 2

Baterai yang terkuras membutuhkan lebih banyak daya untuk mencari sinyal. Itulah mengapa menjaga agar ponsel Anda selalu terisi daya dapat menjadi cara yang baik untuk meminimalkan masalah konektivitas. Pastikan baterai ponsel Anda diisi setidaknya hingga 2 batang sepanjang waktu. Setiap kali Anda merasa kehabisan daya di luar titik tersebut, mulailah mengisi daya.

Saya harap Anda akan menemukan metode ini untuk mencegah masalah baterai bermanfaat. Anda juga dapat membeli penguat sinyal seluler berkualitas baik untuk menikmati kekuatan sinyal suara di rumah, kantor, atau mobil Anda.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *