Saat membangun rumah baru atau merombak rumah yang sudah ada, dapur adalah tempat yang tepat untuk memulai. Dapur dan kamar mandi membawa nilai tertinggi di rumah Anda, dan lemari adalah inti dari persamaan itu.

Jadi bagaimana cara memilih lemari? Ada banyak pertimbangan : Jenis lemari, gaya lemari dan harga hanyalah beberapa di antaranya.

Kabinet biasanya hadir dalam dua bentuk: Berbingkai dan Tanpa Bingkai (juga dikenal sebagai Gaya Euro.) Kabinet berbingkai mengacu pada penggunaan “bingkai wajah”, atau bingkai di sekeliling bagian depan kotak. Dari sudut pandang pemasang, tipe ini lebih kokoh dan dapat “dipasangkan” jika perlu dipasang. Ini berarti mereka membungkuk (sampai batas tertentu) lebih dari kabinet tanpa bingkai. Ini juga menggunakan bahan yang sedikit lebih banyak dan bisa sedikit lebih mahal. Dari sudut pandang konsumen, mereka memiliki tampilan yang lebih tradisional meskipun ketika dirancang sebagai “overlay penuh” di mana sedikit dari bingkai wajah menunjukkan bahwa mereka dapat menjadi kontemporer dengan sangat mudah. Kabinet tanpa bingkai tidak memiliki bingkai di bagian depan, sehingga lebih mudah untuk mengakses konten di dalamnya. Seringkali gaya ini digunakan dalam aplikasi modern tetapi sekali lagi dapat bekerja dengan baik jika ditata dengan benar dalam pengaturan tradisional.

Selanjutnya pertimbangkan konstruksi kotak. Terbuat dari apakah kotak itu? Kayu lapis? Papan partikel? MDF? Jika Anda memiliki kepekaan kimiawi apa pun, Anda mungkin ingin menggunakan bahan “Tanpa Formaldehida Ditambahkan”. Ini bisa berupa ply atau board. Kotak kayu biasanya lebih mahal namun agak kurang stabil dibandingkan MDF atau Papan Partikel. Apa yang Anda peroleh dari panel yang diproduksi adalah kekuatan dan stabilitas, yang hilang adalah ketidaksukaannya terhadap kelembaban. Sebagian besar lemari hari ini bukan kayu karena penghematan biaya. Ini adalah bahan yang kuat dan lebih dari cukup.

Selanjutnya pertimbangkan perangkat keras. Saya biasanya merekomendasikan untuk mengupgrade panduan dan kotak laci menjadi pas. Ini memberi Anda konstruksi yang lebih stabil daripada hanya pin dan lem, dan juga luncuran yang berfungsi lebih baik yang mengurangi kemampuan ekstensi penuh. Ini adalah tempat yang baik untuk menghabiskan lebih banyak uang, daripada untuk bahan kotak.

Akhirnya gaya. Di sinilah biasanya harga ditentukan. Memilih opsi rel dan tiang yang berbeda bersama dengan profil panel adalah komponen utama dalam penetapan harga. Selain itu, mengecat dan membuat stres menambah biaya penyelesaian jadi jika Anda ingin menghemat uang, pilihlah gaya pintu dan noda standar, daripada dicat tebal, digosok dan tertekan.

Saya selalu memulai dengan lemari saat memulai sebuah proyek. Lantai, counter, dan backsplash akan selalu mengikuti pilihan itu.

Terakhir, pilih dealer atau pembuat kabinet dengan berbagai variasi gaya dan harga. Mereka harus menawarkan layanan desain atau bantuan dengan tata letak jika Anda tidak terbiasa dengan desain dan pemasangan.

Lemari adalah bagian besar dari keseluruhan desain Anda. Pilih dengan bijak dan cari sesuatu yang abadi karena kemungkinan besar akan bersama Anda untuk waktu yang lama. Mudah untuk mengganti atasan, cat, backsplash. Investasi yang jauh lebih besar untuk mengganti lemari. Semoga bermanfaat !!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *