Hampir setiap layanan yang berkontraksi dalam segala jenis barang dagangan yang perlu ditransfer baik di antara industri atau di antara perusahaan dan klien telah menggunakan layanan layanan kurir khusus pada suatu waktu. Jika mereka mengangkut kargo secara global dari kota, kemungkinan besar mereka akan menggunakan kurir untuk mengirimkan barang mereka dari kota ke negara lain tempat mereka berbisnis. Saat membawa barang antar negara, ada beberapa dokumen dan formulir berbeda yang perlu diisi dan ditunjukkan untuk menghindari masalah baik dengan pengiriman barang itu sendiri atau dengan penyeberangan perbatasan dan bea cukai. Perusahaan harus mengetahui bahwa di antara formulir-formulir ini akan selalu ada tagihan yang dikomersialkan yang menyajikan pengaturan antara pembeli dan pemasar item.

Layanan kurir biasanya akan meminta bill of lading yang diselesaikan sebelum menerima kargo Anda. Dokumen itu, BOL, akan mengedepankan pengaturan antara perusahaan Anda dan pihak pengiriman. Ini akan mengungkapkan komoditas yang Anda antisipasi untuk dikirim, tempat awal mereka, ke mana pun akan diangkut, tanggal yang relevan dan terkait tentang sejumlah uang untuk pengangkutan barang-barang itu.

Dokumen-dokumen ini membantu dan memastikan bahwa semua impor, ekspor, dan bahkan transfer barang yang didomestikasi dilacak dan diawasi dengan hati-hati. Hal ini memungkinkan kedua belah pihak untuk menerima catatan komprehensif dari semua proses dan pengiriman. Saat melakukan transportasi internasional, kurir bandara  akan memerlukan BOL karena beberapa perbatasan dan otoritas bea cukai akan memerlukan bill of lading yang sah untuk memindahkan barang perdagangan apa pun yang melintasi perbatasan mereka.

Semua daerah memiliki kebijakan yang mengatur impor dan ekspor dan di lokasi tersebut terdapat berbagai macam pajak, biaya, dan kewajiban yang dapat diberlakukan. Selain itu, mereka harus menelusuri semuanya dengan hati-hati untuk memastikan bahwa setiap hukum lokal terakhir dipatuhi, juga.

Bill of lading yang sah hanya membuat satu dokumen tertulis, beberapa ‘yang’ digunakan sebagai instrumen lembaga bea cukai untuk memastikan banyak ‘bahwa’ setiap kebijakan terakhir dipatuhi dan beberapa ‘itu’ yang semuanya meminta biaya telah dibayar. Dengan memastikan bahwa Anda dan perusahaan transportasi Anda mengirimkan BOL yang mengikat dan tepat, Anda akan menangkis segala kemungkinan penundaan atau penundaan kargo Anda setelah tiba waktunya untuk melewati garis perbatasan asing.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *