Resesi ekonomi pasti berdampak pada gaya hidup banyak orang akhir-akhir ini, dan Anda masih ingin meluangkan waktu jauh dari sakit kepala akibat pekerjaan Anda. Di sisi lain, Anda benar-benar tidak perlu meninggalkan negara itu hanya untuk bersantai dan bersenang-senang. Faktanya, Anda masih bisa tinggal di rumah dan bersenang-senang.

Ini adalah sesuatu yang kemudian dikenal sebagai staycation. Kata ini telah diterima sebagai kata yang disetujui pada edisi 2009 dari Kamus Collegiate Merriam-Webster, dan tentu saja telah menyebabkan banyak orang bersenang-senang tanpa perlu bepergian ke luar daerah mereka. Di bawah ini adalah 5 keuntungan staycation:

1. Anda tidak perlu lagi menghadapi kemalangan dalam perjalanan. Beberapa kejadian paling umum saat bepergian ke luar negeri adalah merusak makanan yang Anda bawa, kehilangan bagasi, dan barang curian. Dengan staycation, Anda tidak perlu khawatir tentang apa pun yang tidak beres dan mempertahankan kendali atas situasi Anda.

2. Anda tidak akan bisa menghadapi antrean panjang. Jika Anda ingin melakukan perjalanan ke Universal Studios Florida, Anda pasti akan mengalami antrian panjang, tidak diragukan lagi. Di sisi lain, dengan staycation Anda bisa bersenang-senang dengan keluarga dan teman di daerah Anda dan mencoba semua jenis aktivitas tanpa menghabiskan banyak waktu menunggu dalam antrean.

3. Anda tidak bisa berperan dalam perusakan lingkungan. Bepergian melalui udara atau dengan kereta api pasti dapat merusak ekosistem kita, terutama dengan penggunaan bahan bakar fosil. Anda bisa bersenang-senang tanpa merusak lingkungan.

4. Lebih sedikit sakit kepala yang harus dialami. Mempertimbangkan manfaat nomor satu yang dikutip di atas, Anda tidak perlu mengatasi stres yang menyertai situasi seperti itu. Jika Anda benar-benar stres karena pekerjaan dan hal-hal lain, tinggal di rumah dapat membuat Anda rileks dan Anda bahkan tidak mengeluarkan uang sama sekali. Bepergian bisa sangat menakutkan bagi sebagian individu, dan staycation jelas merupakan perubahan yang disambut baik.

5. Jelas, manfaat terbaik dari semuanya ketika datang untuk tinggal di rumah selama liburan Anda adalah bahwa Anda tidak bisa mengeluarkan uang sama sekali. Bepergian ke negara lain dan mengunjungi mal dan butik dapat menyebabkan banyak sakit kepala, terutama setelah Anda menyadari berapa banyak uang yang telah Anda keluarkan. Tanpa biaya tambahan, Anda hanya menjalani kehidupan mewah dan damai.

Semoga artikel ini membantu Anda untuk berwisata !!

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.