Jika Anda telah membuat rencana untuk mengunjungi destinasi eksotis pilihan Anda, Anda berada di halaman yang tepat. Pergi berwisata datang dengan banyak keseruan. Tetapi sebelum Anda naik pesawat itu, kami menyarankan Anda mempertimbangkan beberapa tip penting. Ini akan membantu Anda mempersiapkan perjalanan dan menghindari beberapa kesalahan umum. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

  1. Periksa Paspor Anda
    Jika Anda bersiap untuk petualangan berikutnya, kami sarankan agar Anda memeriksa paspor Anda untuk memastikannya masih berlaku. Alasannya, visa Anda harus berlaku minimal 6 bulan setelah Anda tiba di negara tujuan. Jika Anda meninggalkan visa di rumah secara tidak sengaja, Anda tidak akan dapat melewati pemeriksaan keamanan di bandara. Jika visa Anda akan kedaluwarsa dalam beberapa bulan, pastikan Anda memperbaruinya secepat mungkin. Umumnya, proses perpanjangan akan memakan waktu hingga 4 minggu.
  2. Dapatkan Visa
    Perjalanan Anda mungkin mengharuskan Anda untuk mendapatkan visa juga. Meskipun sebagian besar tujuan wisata mengizinkan Anda untuk mendapatkan eVisa atau visa pada saat kedatangan, tidak semuanya memberikan kebebasan ini. Jadi, Anda mungkin ingin menghubungi konsulat setempat untuk mengetahui apakah Anda dapat mengajukan eVisa. Pada saat kedatangan Anda, jika Anda tidak menunjukkan visa, mereka akan mengirim Anda kembali.
  3. Dapatkan Surat Izin Mengemudi Anda
    Apakah Anda ingin melakukan perjalanan darat dengan mobil di negara tujuan? Jika demikian, Anda mungkin ingin membawa SIM Anda. Di sini, penting untuk diingat bahwa visa harus berlaku di semua negara yang ingin Anda kunjungi. Jika Anda ingin aman, pastikan Anda mendapatkan Izin Mengemudi Internasional (IDP) yang valid. Anda dapat mengajukannya di otoritas terkait di negara Anda sendiri.
  4. Dapatkan Uang Tunai
    Beberapa dekade yang lalu, orang harus mengambil uang tunai atau cek perjalanan sebelum berangkat untuk bertualang. Hari ini, segalanya berbeda karena munculnya kartu perjalanan, kartu kredit, dan ATM. Hal-hal ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan akses ke uang tunai Anda di mana pun Anda berada.
    Instrumen ini menambahkan lapisan keamanan tambahan dan memungkinkan Anda mengakses uang tunai dalam beberapa detik. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menjangkau ATM terdekat di negara tujuan. Anda dapat memasukkan kartu bank Anda dan menarik sejumlah uang yang Anda inginkan.
    Idealnya, Anda mungkin ingin membawa beberapa dolar juga, untuk berjaga-jaga. Mereka mungkin berguna saat Anda dalam kesulitan.
  5. Pengobatan dan Vaksinasi
    Saya tahu sakitnya minum obat saat liburan. Tetapi masalahnya adalah mereka sangat penting, terutama ketika Anda jauh dari rumah. Selain itu, Anda mungkin tidak mendapatkan akses masuk di beberapa negara kecuali Anda menunjukkan kartu imunisasi. Di Afrika, misalnya, Anda akan diberikan akses hanya jika Anda menunjukkan bukti vaksinasi Demam Kuning.
    Karena itu, Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan dokter sebelum pergi. Segera setelah Anda melakukannya, Anda mungkin ingin bertanya kepada mereka tentang persyaratan medis. Umumnya, Anda perlu membawa Imodium, antibiotik, dan obat malaria. Mereka bisa menjadi penyelamat kehidupan nyata jika terjadi kesalahan selama perjalanan.

Singkatnya, ini hanyalah beberapa hal penting yang mungkin ingin Anda pertimbangkan sebelum Anda melakukan perjalanan ke negara yang Anda inginkan. Dengan tips ini di benak Anda, akan jauh lebih mudah untuk mendapatkan hasil maksimal dari tur Anda dan berada di sisi yang aman. Semoga bermanfaat !!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *