Pandemi membuat kegiatan kita terbatas hanya di rumah saja. Tidak seperti kehidupan sebelum pandemic, kita masih bisa belanja dengan leluasa di minimarket atau supermarket. Ketika belanja di supermarket, kita juga bisa melihat barangnya secara langsung sehingga menimbulkan tingkat kepercayaan yang tinggi dalam membeli barang tersebut. Lain halnya saat pandemic, kita diimbau untuk belanja dari rumah saja untuk meminimalisir terjadinya kontak fisik guna menahan laju penyebaran virus corona.

Akan tetapi, terkadang kita merasa dilema saat belanja online. Seringkali perasaan ragu untuk membeli barang yang dituju bermunculan begitu saja. Bahkan, tidak jarang juga orang-orang justru lebih konsumtif dan impulsif saat berbelanja online sehingga menimbulkan pemborosan. Akibatnya, keuangan pun tidak stabil di tengah-tengah pandemi.

Nah, untuk menyiasati hal tersebut, kamu harus pandai dan cermat dalam belanja online di tengah pandemic. Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu perhatikan:

  1. Susun rencana belanja bulanan
    Supaya tidak terlalu konsumtif dan impulsif, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat rencana belanja bulanan ataupun mingguan. Hal ini dilakukan supaya kamu tahu mana barang yang harus dipriroitaskan untuk dibeli. Jika tidak dibuat perencanaan belanja, bisa jadi kamu justru membeli barang-barang yang tidak perlu dan membuat keuanganmu sangat boros.
  2. Pilih aplikasi belanja online yang terpercaya
    Kamu harus berhati-hati dalam memilih aplikasi belanja online. Usahakan, pilih yang terpercaya supaya kamu tidak kena penipuan. Aplikasi Astro Grocery Shopping bisa jadi solusi utama dalam belanja kebutuhan sehari-hari. Selain terpercaya, pengiriman dari Astro pun sangat cepat. Kamu hanya perlu nunggu 15 menit saja! Aplikasi ini bisa kamu download di Google Play Store dan App Store.
  3. Sediakan dana khusus untuk belanja
    Demi menjaga keuangan agar tetap stabil di tengah pandemic, usahakan untuk menyediakan dana khusus untuk belanja bulanan. Misalnya, tiap bulan kamu perlu dana sekitar Rp2 juta untuk belanja bulanan. Maka, dana tersebut jangan kamu gunakan untuk hal-hal lain demi menghemat uang.

Nah, itu dia tiga tips yang harus kamu perhatikan saat belanja online di tengah pandemic supaya hemat dan aman. Jangan lupa, bagi kamu yang berdomisili di area Puri, Kemang, Senayan, Kuningan, dan sekitarnya, segera download aplikasi Astro dan belanja online lewat aplikasi tersebut. Belanja apa saja ada lewat Astro, mulai dari buah-buahan, sayuran, daging, seafood, hingga perlengkapan rumah tangga.

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.