Resep dan trik buatan sendiri dengan teh hijau
Selain khasiatnya yang sangat baik, penggunaan teh hijau tidak terbatas pada pembuatannya sebagai infus. Anda bisa mengetahui banyak aplikasi teh hijau lainnya, melalui berbagai trik dan resep buatan sendiri, yang akan sangat bermanfaat. Kenali mereka.

Camellia sinensis merupakan tumbuhan dengan khasiat luar biasa yang dapat memiliki kegunaan lain selain sebagai infus, seperti:

  1. Mandi teh
    bisa dengan berbagai cara, seperti memasukkan segenggam daun teh hijau ke dalam kantong jaring, mengikatnya dengan baik dan merendamnya dalam air panas. Anda juga bisa menggunakan kantong teh yang sudah digunakan; ini akan memberikan efek revitalisasi dan pemurnian.
  2. Untuk mata
    Dengan kantong teh bekas (lembab dan hangat) yang menutupi setiap kelopak mata, dapat menenangkan dan menyegarkan mata yang lelah; ini harus antara lima dan sepuluh menit sehari.
  3. Membersihkan mulut
    Berkumur dengan teh hijau membantu melawan bau mulut dan membunuh bakteri yang mengendap di mulut. Fluorida alami teh juga membantu memperkuat enamel gigi dan mencegah kondisi seperti radang gusi. Tidak perlu menggunakan infus pertama untuk penggunaan ini; Anda bisa menikmati dua yang pertama untuk langit-langit mulut dan merebus daunnya untuk ketiga kalinya untuk pembersihan mulut.
  4. Kantong teh
    Di timur, seperti apa Niagara? Daun teh hijau tua – untuk membuat kantong aromatik. Untuk perawatan, disarankan untuk menyegarkan tas di luar ruangan seminggu sekali. Aroma lembut teh meningkatkan relaksasi dan membantu tidur.
  5. Dupa
    Baik itu dalam bentuk batangan, kerucut atau sebagai minyak esensial; teh hijau memiliki aroma lembut dan menyenangkan yang meningkatkan harmoni dan konsentrasi. Jangan bingung dengan lemak pohon teh, yang diindikasikan untuk kegunaan lain, karena rem, disinfektan.
  6. Persiapan Ikan dan Daging
    Jika dengan teh sebelum digoreng, bau menyengat ikan berkurang, selain menghilangkan bakteri. Ada alasan mengapa orang Jepang minum teh dengan sushi atau sashimi, ikan mentah. Selain itu, saat memasak daging babi dalam teh – termasuk daunnya – kadar lemak dan kolesterol dalam daging berkurang.
  7. Penyegar lemari es
    Sekantong daun teh hijau – membantu menghilangkan bau tak sedap yang terkadang terjadi di lemari es.
    Namun, lemari es bukanlah tempat yang tepat untuk menyimpan teh untuk dikonsumsi, karena aromanya yang lembut dapat menyertai bau makanan lain.
  8. Membersihkan Meja Dapur
    Masalah umum dari kayu tempat kita memotong makanan adalah, terutama dengan daging dan ikan, sulit untuk menghilangkan bau, yang tetap ada bahkan setelah papan dicuci dengan sabun dan air.
    Teh hijau bermanfaat dalam kasus ini: setelah digunakan kayu dapat digosok dengan basah dan meninggalkan lapisan daun selama beberapa menit. Kemudian daunnya dibuang dan dibilas dengan air. Di sisi lain, tea liquor juga berfungsi untuk membersihkan meja dapur dan peralatan lainnya.
  9. Pencegahan Karat
    Salah satu rahasia juru masak oriental adalah menggosok wajan dan wajan dengan untuk mencegah oksidasi peralatan memasak karena tanin dalam teh menempel pada baja sehingga menghasilkan lapisan pelindung tipis di permukaannya.
  10. Membersihkan karpet
    Karena teh dapat menyerap bau yang tidak sedap, kita dapat menggunakannya untuk menghilangkan bau dan menghilangkan bakteri dari karpet.
    Sebelum menyedot debu, taburi permukaan dengan daun teh hijau melati dan diamkan selama beberapa menit. Yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah vakum secara normal.
  11. Melawan nyamuk
    Daun teh yang gosong untuk mengusir nyamuk, yang bisa Anda lakukan adalah memasukkan beberapa daun kering ke dalam pembakar dupa dan menyalakannya hingga berasap selama beberapa menit.
  12. Makanan nabati
    Teh yang digunakan merupakan pupuk yang sangat baik untuk semua jenis tanaman, karena memiliki nutrisi organik yang berharga. Kalaupun kita menggunakan sachet, kita bisa menguburnya di antara pot.
Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *