Resume adalah dokumen terpenting yang Anda perlukan untuk mencari pekerjaan. Resume yang kuat akan menonjolkan Anda dari keramaian. Selama proses perekrutan, hal pertama yang diperhatikan pemberi kerja adalah resume kami, sehingga mereka dapat mengetahui lebih banyak tentang pelamar. Tujuan utamanya adalah untuk memverifikasi apakah pelamar cocok untuk perusahaan. Resume harus meringkas keterampilan Anda dan harus mudah dibaca dan juga harus menyoroti pengalaman Anda.

  • Sebutkan hal-hal penting
    Jangan mencantumkan semua pengalaman kerja Anda bersama-sama di resume. Anda harus menyebutkan hanya konten yang diperlukan. Resume Anda harus disajikan seperti dokumen pemasaran yang menjual Anda sebagai person for job.
  • Simpan resume master
    Tergantung pada tawaran pekerjaan, Anda mungkin terus bertukar informasi. Jadi simpan resume master di mana Anda menyimpan semua informasi yang pernah Anda sertakan di resume seperti posisi lama, proyek penting. Saat Anda membutuhkan draf resume baru, Anda cukup menyalin dan menempel konten yang dibutuhkan.
  • Tambahkan materi terbaik
    Resume adalah kesan pertama Anda, jadi pastikan Anda menambahkan pengalaman kerja dan pencapaian terbaik dan juga melihat bahwa mereka terlihat di atas. Manajer perekrutan akan melihat pertama di bagian atas resume, jadi fokuslah dalam memberikan pengalaman terbaik dan hanya Anda yang relevan.
  • Buat daftar isi secara kronologis
    Anda dapat mengatur informasi Anda dengan banyak cara lain, kronologis terbalik-di mana pengalaman terkini didaftarkan terlebih dahulu akan lebih baik.
  • Simpan ke halaman
    Buat informasi Anda ringkas, dan buat menjadi satu halaman. Hanya jika Anda memiliki lebih banyak kredensial, pelatihan, dan pengalaman kerja yang penting, Anda dapat membuka lebih dari satu halaman.
  • Sederhanakan
    Prinsip paling dasar untuk resume yang baik adalah membuatnya tetap sederhana. Gunakan font dasar namun modern. Buat ukuran font Anda antara 10 dan 12. Buatlah dengan sederhana dan konsisten.
  • Desain untuk Skimmablility
    Mempekerjakan manajer tidak menghabiskan terlalu banyak waktu dalam resume individu. Buat mereka mendapatkan informasi sebanyak mungkin, dalam waktu singkat.
  • Bahasa aktif
    Resume Anda harus ditulis dalam bahasa aktif tanpa kata-kata asing. Ini berarti kata-kata yang kuat seperti diterima,. Tercapai, diselesaikan, dan dicapai.
  • Soroti pencapaian penting
    Sertakan bagian terpisah untuk pencapaian dan keterampilan, untuk secara khusus menyoroti pencapaian yang relevan dalam pendidikan, karier, atau pengalaman Anda lainnya. Daripada mencantumkan tugas pekerjaan Anda di bawah bagian pengalaman, pilih pencapaian terpenting Anda di setiap peran, dan jika mungkin sertakan angka yang mengukur keberhasilan untuk tujuan tertentu tersebut.
  • Pilih margin yang sesuai
    Anda harus menggunakan ukuran margin satu inci di semua sisi resume Anda dengan satu spasi di antara garis. Anda dapat meningkatkan margin Anda jika Anda merasa sulit untuk mengisi resume Anda, tetapi itu harus di bawah dua inci.
  • Periksa kesalahan
    Selalu pastikan resume Anda tidak ada kesalahan. Lebih baik Anda memeriksanya tiga kali lipat. Anda juga dapat memeriksanya dengan teman Anda untuk memastikan lebih banyak.

Kesimpulan:
Lanjutkan adalah langkah pertama untuk bertemu dengan majikan untuk wawancara. Pastikan Anda memasukkan informasi yang relevan dan menyoroti bagian penting. Tinjau kesalahan Anda. Setelah resume Anda siap, itu akan membantu Anda mendapatkan panggilan kembali dan tawaran pekerjaan.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *